Simak! Tarif Tol Jakarta-Semarang Diskon 20 Persen Khusus Pemudik

Rabu, 03 April 2024 - 13:44 WIB
loading...
Simak! Tarif Tol Jakarta-Semarang Diskon 20 Persen Khusus Pemudik
Potongan tarif Tol Jakarta-Semarang sebesar 20 persen mulai berlaku hari ini, Rabu (3/4/2024) pukul 05.00 WIB. Foto/SINDOnews
A A A
SEMARANG - Potongan tarif Tol Jakarta-Semarang sebesar 20 persen mulai berlaku hari ini, Rabu (3/4/2024) pukul 05.00 WIB. Potongan ini berlaku untuk Jalan Tol Trans Jawa dari Jakarta menuju Semarang pada periode arus mudik Hari Raya Idulfitri 1445/2024.

Potongan ini hanya berlaku untuk perjalanan menerus dari Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang pada arus mudik.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana, pemberlakuan ini untuk mendistribusikan lalu lintas yang diprediksi meningkat pada Jumat, 5 April 2024.



Selain itu untuk menghindari terkonsentrasi satu titik waktu pada puncak arus mudik yang diprediksi jatuh pada Sabtu, 6 April 2024.Hal ini sejalan dengan imbauan pemerintah untuk melakukan perjalanan mudik lebih awal serta menghindari puncak arus mudik.

Sehingga masyarakat dapat memanfaatkan waktu pemberlakuan potongan tarif tol ini untuk menghindari wilayah yang berpotensi menjadi titik kepadatan di jalan tol Jasa Marga Group khususnya dari Jakarta s.d Semarang.

“Hal yang penting untuk diingat oleh pengguna jalan adalah potongan tarif hanya akan berlaku jika transaksi dilakukan dengan menggunakan uang elektronik (e-toll). Potongan tarif tidak berlaku apabila transaksi dengan saldo e-tol tidak terbaca,” ungkapnya.

Untuk itu sebelum memulai perjalanan, sekali lagi pastikan kecukupan saldo e-toll minimal Rp500.000 untuk kendaraan golongan I yang melakukan perjalanan dari Jakarta ke Semarang untuk menghindari kekurangan saldo saat melakukan transaksi di GT Kalikangkung.

Dia menyebutkan, potongan tarif 20% akan diberlakukan bagi semua golongan kendaraan. Untuk perjalanan menerus tersebut, pengguna jalan akan melewati beberapa ruas jalan tol baik Jalan Tol Jasa Marga Group.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1998 seconds (0.1#10.140)