alexametrics

Facebook Mulai Distribusikan Perangkat Layar Pintar

loading...
Facebook Mulai Distribusikan Perangkat Layar Pintar
Duo Facebook Portal mulai dikirimkan kepada para pemesannya. Facebook pun menjamin privasi para penggunanya. Foto/ist
A+ A-
MOUNTAIN VIEW - Facebook memutuskan memasuki pasar tampilan layar pintar sekitar sebulan lalu dengan mengumumkan perangkat Portal-nya. Portal yang dimaksud adalah menyediakan percakapan video tanpa kerumitan dengan beberapa fungsi tambahan yang berasal dari perusahaan yang bermitra dengan Facebook.

Praorder dimulai dengan pengumuman dan sekarang Facebook menginformasikan telah mulai mendistribusikan perangkat tersebut. Perangkat yang lebih kecil hadir dengan layar seluas 10 inci beresolusi 1280 x 800 piksel dalam mode lanskap.

Sementara Portal + (Plus) memiliki layar seperti laptop seluas 15,6 inci dengan resolusi 1920 x 1080. Selain ukuran yang lebih besar, tampilan Portal + dapat diputar dan digunakan baik dalam mode lanskap dan potrait. Dengan cara itu, apa pun perangkat yang digunakan mitra percakapan Anda, pengguna dapat melihat gambarnya di layar penuh.

Salah satu fitur keren yang dimiliki kedua perangkat ini adalah apa yang disebut Kamera Pintar. Facebook menggunakan kecerdasan buatan atau AI untuk mengikuti orang yang menggunakan Portal supaya secara otomatis menggeser dan memperbesar jika dia keluar dari bingkai.

Sementara itu, Smart Sound melakukan sesuatu yang mirip dengan suara orang tersebut, memastikan untuk memperkuatnya. Sehingga Anda dapat mendengar suaranya lebih baik bahkan bila ada suara latar belakang.

Laman Phone Arena, Kamis (8/11/2018), menyatakan, karena ini adalah produk Facebook maka perangkat mendukung Facebook Messenger. Jadi pengguna dapat menggunakannya untuk panggilan video dengan semua orang yang memiliki aplikasi di ponsel, tablet, atau laptop-nya.

Saat Anda tidak melakukan percakapan video, Portal masih bisa berguna. Kedua perangkat mendukung asisten suara Amazon Alexa, serta Spotify, Pandora, iHeartRadio, dan layanan streaming audio dan video lainnya.

Saat ini, ketika Anda menyebut Facebook, kamera, dan mikrofon, maka orang-orang sangat memperhatikan privasinya. Mengetahui hal itu, Facebook memastikan pengguna bahwa segala sesuatu yang super privat akan terenkripsi dan percakapan sama sekali tidak dicatat atau digunakan untuk menargetkan iklan.

Portal dan Portal + dihargai masing-masing USD199 dan USD349. Tertarik? Sayangnya belum ada informasi kapan perangkat ini akan memasuki pasar Indonesia.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak