alexametrics

All New Yamaha R25 Tenaga Tak Pernah Putus dari Awal Dihidupkan

loading...
All New Yamaha R25 Tenaga Tak Pernah Putus dari Awal Dihidupkan
President Director & CEO PT YIMM, Minoru Morimoto lepas acara Media Test Ride Yamaha R25 dan Yamaha FreeGo di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat, Kamis (8/11/2018).
A+ A-
BOGOR - Kehadiran All New Yamaha R25 yang mulai dikenalkan di Indonesia pada Oktober 2018 silam, semakin meramaikan pasar otomotif dunia, utamanya di kelas motor sport. Tampilannya lebih sporty karena memiliki desain baru yang mengadopsi DNA R Series. Bagian wajahnya mirip YZR-M1 karena mempunyai M1-Duck.

Tak hanya keren dari sisi penampilan, motor buatan pabrik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga dirancang untuk kenyamanan pengendara. Sisi tangki bahan bakar diubah menyesuaikan tubuh pengendara agar tidak cepat capek saat melibas jalanan.

"Kami sangat bangga menciptakan produk berkualitas tinggi dari Indonesia yang diekspor ke seluruh dunia," kata President Director & CEO PT YIMM, Minoru Morimoto ketika ditemui di sela Media Test Ride Yamaha R25 dan Yamaha FreeGo di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat, Kamis (8/11/2018).

Menyesuaikan zaman, Yamaha R25 telah menggunakan full LCD Speedometer. Bagian kokpitnya didesain menyerupai Yamaha R1, mulai dari bentuk speedometer hingga gaya stang under yoke dengan plat crown segitiga yang memiliki beberapa kisi lubang di atasnya.

All New Yamaha R25 Tenaga Tak Pernah Putus dari Awal Dihidupkan


Sistem penerangan bagian depan dan belakang menggunakan teknologi LED yang mampu memancarkan cahaya lebih terang, hemat energi, dan tahan lama. Hazard lamp turut disematkan sebagai tanda keadaan darurat ketika pengendara mengalami kendala di tengah perjalanan.

Motor generasi terbaru R25 ini juga menggunakan suspensi Up Side Down (USD). Tidak hanya menambah gagah penampilannya, tapi handling menjadi lebih sempurna dan motor lebih stabil. Ditambah lagi perpaduan ban ukuran besar pada bagian depan (110/70-17) dan belakang (140/70-17) dengan velg aluminium alloy membuat rasa berkendara semakin stabil.

Untuk urusan geber-geberan, Yamaha R25 tak perlu dipertanyakan lagi. Motor ini menggendong super sport engine berkapasitas 250 cc berpendingin cairan DOHC. Dengan 6 percepatan, motor sport ini diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimum 36 PS di 12.000 rpm dan mencapai torsi maksimal 23,6 Nm di 10.000 rpm.

"Perubahan pada desain lebih aerodinamik berdampak pada naiknya top speed lebih kencang 8 km/jam," ungkap Minoru Morimoto.

Yamaha R25 tersedia dalam tiga pilihan warna, racing blue, matte red, dan matte black. Harganya juga bervariasi tergantung tipenya. Untuk tipe biasanya dilego Rp58,6 juta dan tipe movistar livery dibanderol Rp58,950 juta (OTR Jakarta).
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak