Samsung Pastikan Galaxy S8-Note 8 Tak Dapat Software Antarmuka One UI

Sabtu, 10 November 2018 - 05:00 WIB
Samsung Pastikan Galaxy S8-Note 8 Tak Dapat Software Antarmuka One UI
Samsung Pastikan Galaxy S8-Note 8 Tak Dapat Software Antarmuka One UI
A A A
SEOUL - One UI, software tampilan antarmuka Samsung terbaru hasil kerja sama dengan Google masih hangat dibicarakan pelaku industri. Sayangnya perangkat lunak yang diperkenalkan saat Samsung Developpers Conference (SDC) 2018 itu tidak akan tersedia pada flagship lama yang dirilis kurang dari dua tahun lalu, tepatnya pada 2017.

Dilansir laman Phone Arena, Jumat (11/9/2018), situs Tom’s Guide mengaku telah mendapat konfirmasi dari Juru Bicara Samsung, bahwa Samsung Galaxy S8, S8 +, dan Samsung Galaxy Note 8 tidak akan mendapatkan pembaruan antarmuka One UI yang didesain ulang.

Ini adalah berita buruk bagi pengguna yang berharap melihat peningkatan ergonomis pada pengalamannya menggunakan Samsung. Karena One UI adalah software antarmuka baru yang menikmati perubahan estetis dan praktis. Hal ini memungkinkan handset menerapkan tema gelap dan akses pintas dari bagian bawah smartphone.

One UI diharapkan akan tersedia di Samsung Galaxy S9, S9 +, dan Note 9 mulai bulan ini melalui versi beta. Software ini seharusnya muncul dalam versi finalnya di awal 2019 dan tidak diragukan lagi bahwa One UI akan datang bersama Galaxy S10.

Selama konferensi, Samsung juga memperkenalkan smartphone layar lipatnya yang menjadi rumor selama bertahun-tahun. Ditampilkan dalam ruangan gelap, ponsel tersebut diberi nama Samsung Infinity Flex Display.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9767 seconds (0.1#10.140)