alexametrics

Google Benarkan Peluncuran Nokia 8.1 oleh HMD Global Sudah Dekat

loading...
Google Benarkan Peluncuran Nokia 8.1 oleh HMD Global Sudah Dekat
Tampak bocora dari desain Nokia 8.1 yang diramalkan akan dirilis tahun ini juga. Foto/ist
A+ A-
HELSINKI - HMD Global masih berkutat pada smartphone Nokia yang menyasar pasar menengah. Hal ini diperkuat adanya rencana mereka meluncurkan ponsel terbarunya dalam waktu dekat, yakni Nokia 8.1.

Bukti terbaru yang mendukung keberadaan Nokia 8.1 berasal Google. Daftar resmi perangkat ARCore yang didukung oleh raksasa pencarian baru saja diperbarui lagi. Hasilnya, Nokia 8.1 dengan nama yang belum dikonfirmasi sebelumnya ada di dalam daftar.

Tidak ada informasi baru yang diungkapkan tentang handset yang agak misterius ini. Handset bisa jadi mengikuti jejak Nokia 8 tahun lalu dan 8 Sirocco yang dirilis sebelumnya pada tahun ini juga.

Anehnya, benchmark pra-peluncuran menunjukkan belum lama ini Nokia 8.1 akan mengemas prosesor Snapdragon 710 dan RAM 4 GB. Itu berarti X7 yang baru-baru ini terlihat jelas di China sebenarnya bisa mengincar ekspansi di bawah 8.1, bukan 7.1 Plus. Walaupun X6 menjadi Nokia 6.1 Plus dan 5.1 Plus juga dikenal sebagai X5.

Terlepas dari Nokia 8.1 yang belum dirilis, kumpulan terbaru ponsel Android yang bersertifikat ARCore mencakup Honor 8X, Honor View 10 Lite, Huawei Mate 20 X, Porsche Design Mate 20 RS, OnePlus 6T, Samsung Galaxy J7 (2017), Galaxy J7 Pro , Sony Xperia XZ3, dan Xiaomi Mi Mix 3. Semua perangkat tersebut sudah dikeluarkan oleh pabrikan terkait..
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak