alexametrics

Resmi Diluncurkan, Ponsel Android Go Kedua Samsung Dinilai Lebih Baik

loading...
Resmi Diluncurkan, Ponsel Android Go Kedua Samsung Dinilai Lebih Baik
Samsung telah merilis Galaxy J4 Core sebagai generasi kedua dari ponsel berbasis Android Go. Foto/ist
A+ A-
SEOUL - Samsung memulai debut smartphone Android Go pertamanya, Galaxy J2 Core, pada Agustus lalu. Tetapi perangkat tersebut belum diperkenalkan di Amerika Serikat.

Hari ini, pembuat handset Korea Selatan secara diam-diam meluncurkan ponsel Android Go kedua, yakni Galaxy J4 Core. Sebuah perangkat dengan versi yang sedikit lebih baik dari Galaxy J2 Core.

Android Go mengubah sedikit handset karena perangkat lunak ini secara khusus dirancang untuk ponsel entry-level, seperti Galaxy J2 Core dan Galaxy J4 Core.

Karena Android Oreo dan Android Pie memerlukan perangkat keras yang lebih baik agar berjalan dengan lancar, maka Google merancang Android Go untuk ponsel berbiaya hemat. Bahkan mengabaikan beberapa aplikasi yang biasanya sudah dipasang sebelumnya di setiap ponsel cerdas Android.

Samsung Galaxy J4 Core hadir dengan OS Android 8.1 Oreo (Go edition) dan layar besar 6 inci HD (720p). Selebihnya, spesifikasi ponsel ialah CPU quad-core 1.4GHz, RAM 1 GB, dan penyimpanan bawaan 16 GB yang dapat diperluas hingga 512 GB.

Kamera Galaxy J4 Core memang tidak menonjol, tapi hasilnya tidak akan mengecewakan. Ini dikarenakan ponsel menggunakan paket kamera belakang 8 MP dan kamera selfie 5 MP sekunder. Baterai 3,300 mAh juga disertakannya.

Namun sampai sekarang Samsung belum mengumumkan kapan tepatnya Galaxy J4 Core tersedia untuk dibeli dan berapa harganya.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak