alexametrics

Wisuda 1.470 Mahasiswa Universitas Budi Luhur

UBL Umumkan Kampus Satelit Bidang Cyber Security & Big Data

loading...
UBL Umumkan Kampus Satelit Bidang Cyber Security & Big Data
Wisuda Universitas Budi Luhur (UBL). FOTO/ Ist
A+ A-
Universitas Budi Luhur (UBL) menggelar wisuda pada 10 Nopember 2018 di Jakarta Convention Center, dengan peserta wisuda sebanyak 1.470 orang. Tak hanya itu UBM mengumumkan telah membuka kampus satelit UBL bidang Cyber Security dan Big Data di Den Haag Belanda, dengan bekerja sama dengan Fontys University, Tilburg University dan The Hague University Belanda pada 26 Februari – 5 Maret 2018

Bagi Program Studi Kriminologi, wisuda kali ini merupakan yang pertama kali, karena Program Studi ini baru didirikan pada tahun 2014.

Rektor Universitas Budi Luhur Prof. Ir. sc. agr. Didik Sulistyanto, Ph.D. menyatakan Alhamdulillah angka ini merupakan rekor tertinggi dibanding jumlah peserta wisuda yang pernah ada sebelumnya. " Angka ini menjadi yang terbanyak dari yang pernag ada di Indonesia khususnya di Jakarta," tutur Didik di sela-sela Acara Wisuda di Balai Sidang Jakarta Convention Center Senayan Jakarta, Sabtu (10/11/2018).



Sementara itu, ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro, MBA menyatakan rasa syukur bahwa UBL merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta yang memiliki Program Studi Kriminologi. Di Indonesia hanya ada 3, yaitu di Universitas Budi Luhur, Universitas Islam Riau dan Universitas Indonesia.

" Tak hanya kita juga mengadakan kerjasama dengan beberapa negara di Eropa salah satunya Belanda dengan membuka Kampus Satelite UBL bidang Cyber Security dan Big Data di Den Haag Belanda," tegas Cakti di lokasi yang sama.

UBL Umumkan Kampus Satelit Bidang Cyber Security & Big Data


Hadir dalam acara ini Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti, Prof Intan Ahmad, Ph.D. mewakili Menteri Ristekdikti, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III (LLDikti III) Dr. Illah Sailah, MS. Beberapa profesor dan rektor dari PTN, dan rektor-rektor PTS yang tergabung dalam konsorsium PT Indonesia – India.

Dari 1.470 wisudawan, tercatat 170 wisudawan adalah penerima beasiswa. Lima belas (15) wisudawan D3; 149 wisudawan S1; dan 6 wisudawan S2. Beasiswa terbagi dalam kategori: beasiswa atlet, beasiswa putra daerah, beasiswa prestasi akademik, dan beasiswa sosial (yatim piatu dan kurang mampu).

Nilai pencapaian tertinggi dari seluruh wisudawan dipegang oleh Gafar Ali dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,99. Gafar Ali juga tercatat pernah mengikuti magang di PT Farglory Logistics Taiwan selama 4 bulan pada tahun 2017 dan menjadi mahasiswa tamu (sit in) di Hz University of Applied Sciences Belanda, selama 10 hari pada tahun 2016 dan saat ini sudah bekerja di PT Andalan Finance.

Wisudawan dengan capaian summa cum laude (IPK di atas 3,9) diraih oleh: Gafar Ali dengan IPK 3,99 dari Program Studi Manajemen; Robani Achsan dengan IPK 3,97 dari Program Studi Akuntansi; Suherman dengan IPK 3,96 dari Program Studi Elektro; Anastasia Niken Santari dengan IPK 3,96 dari Program Studi Ilmu Komunikasi; Dan Ferrari Lancia dengan IPK 3,93 dari Program Studi Magister Ilmu Komunikasi;Wisudawan terbaik Akademi Sekretari diraih oleh Amanda Kurniasari Tamira dengan IPK 3,95.

Wisudawan dengan capaian magna cum laude (IPK 3,8 sampai dengan 3,9) diraih oleh Samuel Yonathan Christopher Sihombing dengan IPK 3,89 dari Program Studi Magister Manajemen; Mujahidin dengan IPK 3,87 dari Program Studi Teknik Informatika; Dara Restu Adiningsih dengan IPK 3,80 dari Program Studi Manajemen Informatika; dan Nadya An Nuura dengan IPK 3,80 dari Program Studi Hubungan Internasional

UBL Umumkan Kampus Satelit Bidang Cyber Security & Big Data


Sedangkan cum laude (IPK 3,5 sampai 3,7) tercatat dari Program Studi Magister Ilmu Komputer diraih oleh Merry Anggraeni dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,78; Program Studi Sistem Informasi diraih oleh Arie Kusumawardhani dengan IPK 3,71; Program Studi Manajemen Informatika diraih oleh Aburizal Kusnadi dengan IPK 3,77; Program Studi Magister Akuntansi diraih oleh Afriani Pravitasari dengan IPK 3,79; Program Studi Kriminologi diraih oleh Winna Faradilla Nurhakim dengan IPK 3,72.

Peserta wisuda kali ini adalah mereka yang berhasil menyelesaikan studi Ahli Madya (D3), Sarjana (S1) dan Pasca Sarjana (S2) pada semester genap tahun ajaran 2017/2018 lalu.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak