alexametrics

Gairahkan Pasar Sedan, Toyota Corolla Facelift Siap Kawal Camry

loading...
Gairahkan Pasar Sedan, Toyota Corolla Facelift Siap Kawal Camry
Toyota Corolla Facelift. FOTO/Ist
A+ A-
TOKYO - Kabar kehadiran model generasi ke-12, Toyota Corolla kian bertiup kencang. Beberapa media di Jepang sudah mendapat informasi dari sumber internal Toyota Jepang bahwa sedang baru Toyota itu akan keluar dengan garis bodi yang lebih tegas dan tajam.

Seperti dilansir dari Autopro, garis badannya yang lebih tajam memperlihatkan pengaruh barisan baru Toyota Camry. Corolla mencoba mengatur ulang desain agar lebih relevan dengan kebutuhan saat ini, apalagi bagi segmen yang sepatutnyta dirancang sporty.

Mobil ini akan dibangun di atas platform tnga-C (Toyota New Global Architecture) baru, sama seperti model CH-R dan Prius generasi baru. Platform baru ini membuat model-model modern Toyota lebih rendah titik gravitasi dan membuat pengendaliannya lebih stabil dan nyaman.

Seperti biasa, varian mesin paling banyak akan diterima oleh model untuk pasar Jepang. pasar JDM akan mendapatkan mesin 1.2 turbo, 1.5L bensin dan 1.5L hybrid.

Bagi sebuah model paling sukses dalam sejarah automotif modern, Corolla yang mulai diperkenalkan pada 1966 kini diekspor ke 160 negara. Ada 16 pabrik perakitan Corolla di dunia yang memasang model ini dan sebagai sebuah model penting, itu harus sesuai zaman dan kehendak pasar.

Corolla Altis merupakan kendaraan sedan terlaris di dunia dengan penjualan mencapai 44 juta unit. Merayakan Ultah ke-51, Toyota menargetkan market share Corolla Altis sebesar 49%..
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak