Gagal Nyalip, Bule Prancis Tewas Kecelakaan di Sleman

Kamis, 04 April 2024 - 11:52 WIB
loading...
Gagal Nyalip, Bule Prancis Tewas Kecelakaan di Sleman
Lokasi Bule Prancis berinisial ZH (24) tewas usai mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Palagan Tentara Pelajar Km 12 Gondang Lutung, Donoharjo, Ngaglik, Sleman. Foto/Ist
A A A
SLEMAN - Bule Prancis berinisial ZH (24) tewas usai mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Palagan Tentara Pelajar Km 12 Gondang Lutung, Kalurahan Donoharjo, Kapanewon Ngaglik, Sleman, Rabu (3/4/2024) sore.

ZH merupakan warga negara Prancis yang tengah berada di Yogyakarta.



Kecelakaan maut itu melibatjan kecelakaan adalah Yamaha X MAX bernomor polisi AA 4605 UG, Honda Supra dengan nomor polisi T 5191 DY, motor CBR bernopor AB 4475 AR serta sebuah mobil yang belum diketahui identitasnya.

"Kecelakaan itu bermula karena ada yang memaksa mendahului kendaraan roda empat di depannya," kata Kapolsek Ngaglik Kompol M Mashuri, Kamis (4/4/2024).

Kecelakaan tersebut bermula ketika ZH melaju dari arah selatan menuju utara mengendarai sepeda motor Yamaha X Max. Sesaat sampai di TKP, pengendara motor tersebut bermaksud mendahului mobil yang tidak diketahui identitasnya.

Korban nampaknya kurang berhati-hati dan kurang memperhitungkan jarak. Karena jarak sudah terlalu dekat sehingga menyenggol mobil bagian kanan kemudian sepeda motor terpelanting ke arah kanan di jalur berlawanan.



"Jadi mendahuluinya sepertinya terlalu mepet. Sehingga menyenggol mobil," ungkap dia.

Naas, di waktu bersamaan dari arah utara (berlawanan) melaju pengendara sepeda motor Honda Supra nopol T 5191 DY dan CBR AB 4475 AR karena jarak sudah terlalu dekat sehingga keduanya tidak dapat menghindari benturan dengan pengendara Yamaha xmax AA 4605 UG sehingga terjadi kecelakaan.

"WNA Prancis pengendara motor X Max tersebut langsung dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian," tambahnya.

Sedangkan untuk pengendara sepeda motor honda berinisial FJ, laki-laki berusia 27 tahun warga Glondong, mengalami luka ringan di kaki kanan. Untuk korban pengendara honda CBR yang berinisial A D (19) warga Sariharjo, Ngaglik, Sleman, mengalami luka ringan kaki kanan dan tangan kanan lecet-lecet.

"Motor supra rusak bagian shockbreaker depan bengkok dan Honda CBR rusak lampu depan pecah dan stang bengkok. Kerugian material diperkirakan Rp 1,5 juta," terangnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)