Motor Jawa 300 Kelahiran India Mulai Diungkap Lewat Video Teaser

Minggu, 11 November 2018 - 14:50 WIB
Motor Jawa 300 Kelahiran India Mulai Diungkap Lewat Video Teaser
Motor Jawa 300 Kelahiran India Mulai Diungkap Lewat Video Teaser
A A A
NEW DELHI - Sudah dapat dipastikan bahwa Motor Jawa siap berseliweran kembali di jalan-jalan usai Produsen automotif asal India, Mahindra berencana akan memproduksi motor Jawa 300. Dan kini bentuk tenaga baru (mesin) Motor Jawa sudah diungkapkan dalam bentuk utuh.

Seperti dilansir dari Rushlane, saat ini tidak ada kabar kapan Jawa Spesial akan tersedia di pasar global. Namun, perusahaan telah mendapatkan persetujuan tipe Eropa untuk sepeda, sehingga jelas memenuhi semua persyaratan termasuk batas emisi Euro4 dan rem ABS.

Di bawah kepemilikan Mahinda, Jawa jelas didapuk sebagai saingan dari jajaran tunggal-silinder Royal Enfield di pasar India. Namun Mahindra juga memegang merek hak atas nama BSA.

Sejauh ini ada sedikit tanda untuk apa yang akan dilakukan Mahindra dengan merek itu, meskipun membeli nama pada tahun 2016 itu menjanjikan model BSA baru dalam waktu dua tahun.

Namun yang pasti Jawa telah siapkan motor empat tak 350cc. Motor bergaya kuno ini telah ditanami teknologi Euro4 dan rencananya akan dipasarkan di Amerika Tengah, Rusia dan Inggris.

Untuk spesifikasinya, Jawa 350 OHC akan menggunakan tangki berkapasitas 12 liter dengan berat kering 160 kg. Tak hanya itu, motor bergaya jadul ini juga telah ditanami ABS dan starter elektrik full injeksi.

Motor ini menggunakan mesin dengan kapasitas 397cc dengan sistem pendingin udara yang mampu memuntahkan tenaga hingga 27,73 horse power dan torsi maksimal 30,6 Nm yang disalurkan dengan transmisi lima percepatan. Untuk top speednya 130 km/jam.

Rencananya, Jawa 350 OHC ini akan dibanderol dengan harga 99,930 CZK atau setara Rp54 juta.


(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3916 seconds (0.1#10.140)