Samsung Ngaku Sudah Siapkan 1 Juta Unit Ponsel Layar Lipat

Senin, 12 November 2018 - 12:20 WIB
Samsung Ngaku Sudah Siapkan 1 Juta Unit Ponsel Layar Lipat
Samsung Ngaku Sudah Siapkan 1 Juta Unit Ponsel Layar Lipat
A A A
SEOUL - Ponsel layar lipat Samsung (foldable smartphone) yang bertahun-tahun hanya rumor akhirnya diumumkan. Perusahaan ini mengungkapkan prototipe ponsel tersebut di Samsung Developer Conference 2018, pekan kemarin. Ponsel ini dilengkapi dengan layar roll-up fleksibel yang disebut Infinity Flex.

Sekarang, informasi dari Korea melaporkan, DJ Koh (Gao Dongzhen), Presiden Samsung Mobile Communications, mengatakan, dari kapasitas produksi Samsung untuk ponsel foldable ini setidaknya mencapai 1 juta unit. Dikatakannya, jika respons pasar positif, maka Samsung akan terus meningkatkan produksi.

"Kami sudah siap untuk komersialisasi untuk mengatasi berbagai kesulitan," kata DJ Koh seperti dilansir laman GSM Arena, Senin (12/11/2018).

Dia mencontohkan, untuk memastikan pengalaman UX, pihaknya bertemu dengan CEO Google, Sundar Pichai dua bulan lalu untuk bekerja sama. Mirip dengan produk Galaxy S/Note, smartphone layar lipat akan mempertahankan ritme yang sama dari tahun ke tahun.

Pihaknya percaya ponsel layar lipatnya mungkin tidak cukup untuk membangun kembali seluruh ekosistem ponsel pintar. Namun, smartphone ini akan terlebih dahulu menyapa Amerika Utara dan Korea Selatan.
Menurut Samsung, Infinity Flex Display memiliki panel 7,3 inci yang dirancang untuk dilipat menjadi setengah secara vertikal. Lipatan itu masuk ke dalam sehingga layar terlindung saat perangkat dilipat.Perangkat ini juga memiliki layar tetap 4,59 inci tambahan yang disebut "layar penutup". Layar ini dapat digunakan saat perangkat dilipat.

Ponsel memiliki rasio aspek 21:9 dan resolusi 840 × 1960 (HD, 420 PPI). Layar utama, yakni yang berukuran 7,3 inci setelah dibuka memiliki rasio aspek 4,2:3 dan resolusi 1536 × 2152 (QXGA, 420PPI).
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2910 seconds (0.1#10.140)