alexametrics

Samsung Akan Produksi 1 juta Ponsel Layar Lipat

loading...
Samsung Akan Produksi 1 juta Ponsel Layar Lipat
Buruh pabrik Samsung. FOTO/ Ist
A+ A-
SEOUL - Awal minggu lalu, Samsung akhirnya memperkenalkan teknologi layar yang akan digunakan pada ponsel lipatnya. Selama presentasi, wakil presiden senior pemasaran Samsung, Justin Dennison, mengatakan bahwa perangkat ponsel lipat ini akan di produksi massal dalam beberapa bulan kedepan.

Dilansir Phone Arena, Senin (12/11/2018) CEO Samsung Mobile, DJ Koh telah menyatakan bahwa Samsung akan memproduksi setidaknya satu juta unit ponsel pada pengiriman pertamanya dan akan memproduksi lebih banyak lagi untuk selanjutnya.

Selain itu ia juga menegaskan bahwa akan merilis ponsel lipat pada semester pertama tahun depan.

Koh juga mengakui bahwa mereka bukan lah menjadi produsen pertama di pasar ponsel lipat, ada Royale FlexPai yang sudah lebih dulu diperkenalkan pada 31 Oktober lalu.

Namun ia mengatakan ada perbedaan dari Samsung Folding Phone, yaitu mereka mengutamakan UX optimal (pengalaman pengguna), baterai, dan ringan.

"Kami bertemu dengan CEO Google Sundar Pichai dua bulan yang lalu dan membentuk tim untuk mencitpakan pengalaman pengguna yang efektif pada platform Android," ujar Koh.

Dari segi desain menurut Koh pihaknya telah mengatasi beberapa rintangan, termasuk membuat garis-garis lipat pada ponsel menjadi tak terlihat.

Samsung berencana untuk merilis Galaxy S dan Galaxy Note bersama dengan lineup ponsel dengan layar lipat setiap tahun di beberapa pasar.

Perangkat baru tersebut akan membangunkan pasar penjualan handset Samsung yang dinilai melambat di tengah persaingan ketat Apple di pasar high-end dan kompetitor asal China di segmen low-end.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak