alexametrics

Nokia 8.1 Datang ke India Akhir November Seharga Rp4,9 Juta

loading...
Nokia 8.1 Datang ke India Akhir November Seharga Rp4,9 Juta
HMD Global berencana melepas Nokia 8.1 secara perdana di luar China ke India, pasar ponsel terbesar kedua di dunia. Foto/ist
A+ A-
NEW DELHI - HMD Global diyakini segera memperkenalkan ponsel barunya, Nokia 8.1, yang dianggap sebagai varian global Nokia X7 di luar China. Sebelumnya ponsel terlihat di laman GeekBench dan baru-baru ini mampir di daftar ARcore Google.

Untuk yang terakhir, Google akhirnya menghapus daftar tersebut. Meski sudah muncul secara online, tapi belum ada informasi resmi mengenai kapan smartphone dirilis.

Laporan laman 91mobiles, Selasa (13/11/2018), menyebutkan, berdasarkan keterangan beberapa sumber ritel, ponsel tersebut kemungkinan akan singgah pertama kali ke luar China di India.

Masih merujuk sumber yang sama, Nokia 8.1 akan datang pada akhir November. Sedangkan estimasi harganya sekitar Rp4,9 juta.

Mengenai spesifikasi, menurut GeekBench, Nokia 8.1 beroperasi dengan Snapdragon 710 dan didukung Android Oreo. Ponsel berbentang layar 6,18 inci tersebut tampil dengan FHD +. Infonya ponsel diproduksi dalam dua varian yaitu model dasar RAM 6 GB dan ruang penyimpanan bawaan 128 GB.

Sedangkan varian lainnya menawarkan RAM 4 GB. Ponsel dilengkapi kamera belakang ganda 13 MP + 12 MP dan di bagian depan menggunakan sensor selfie 20 MP.

Nokia 8.1 akan didukung oleh baterai 3.500 mAh yang dibantu pilihan pengisian cepat 18W. Untuk keamanan perangkat, ponsel dibekali sensor sidik jari yang terpasang di belakang.

GeekBench menyebutkan, opsi konektivitas adalah WiFi, jack earphone 3,5 mm, Bluetooth, GPS dengan GLONASS, 4G VoLTE, slot dual-SIM dan USB Type-C.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak