Volkswagen Rakit Mobil Listrik dan Baterainya di Amerika Serikat

Minggu, 16 Agustus 2020 - 23:54 WIB
loading...
Volkswagen Rakit Mobil Listrik dan Baterainya di Amerika Serikat
Jika sesuai rencana, pusat perakitan baterai dan labolatorium mobil VW listrik akan mulai beroperasi pada musim semi 2021. Foto/ist
A A A
TENNESSEE - Volkswagen dikabarkan melebarkan sayap dengan memperluas pabriknya di Tennessee, Amerika Serikat. Pabrik itu rencananya akan digunakan untuk merakit mobil listrik VW sekaligus paket baterainya. (Baca juga: Menko Luhut Pastikan Mobil Listrik Siap Produksi di Akhir 2021 )

Melansir laman Reuters, Minggu (16/8/2020), jika sesuai rencana, pusat perakitan baterai dan labolatorium mobil listrik ini akan mulai beroperasi pada musim semi 2021.

Wolfgang Maluche, Wakil Presiden Teknis VW Amerika, mengatakan, banyak perusahaan otomotif menyerahkan pengembangan dan pengujian baterai kepada perusahaan lain. Meski begitu, Maluche menegaskan, sebagian besar dari produsen tersebut tetap melakukan pengembangan dan pengujian secara internal. “Kami melakukan pilihan yang terakhir,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Dan Levy, Analis Credit Suisse, dengan pembuatan pabrik baterai mobil listrik sendiri, menjadikan VW sebagai perusahaan automotif paling ambisius menuju transisi ke era kendaraan listrik.

Tahun lalu saja, VW dikabarkan akan mengucurkan modal sebesar USD800 juta atau Rp11,9 triliun, untuk membangun pabrik kendaraan listriknya di Chattanooga, AS. (Baca juga: Libur Panjang di Tengah Pandemi Covid-19, Jalur Puncak Macet hingga 10 KM )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)