Nintendo Segera Setop Layanan Streaming Video di Konsol Wii

Selasa, 13 November 2018 - 19:02 WIB
Nintendo Segera Setop Layanan Streaming Video di Konsol Wii
Nintendo Segera Setop Layanan Streaming Video di Konsol Wii
A A A
TOKYO - Nintendo akan segera nonaktifkan layanan video streaming dalam perangkat konsol Wii pada 30 Januari 2019 mendatang.

Kabar itu juga telah dikirimkan kepada para pengguna Netflix melalui surat elektronik dan mengunggah pemberitahuan di situs webnya.

"Sayangnya, Nintendo akan menangguhkan semua layanan streaming video di Wii, termasuk Netflix Channel, setelah 30 Januari 2019," tulis keterangan dalam web Netflix dikutip dari Cnet, Selasa (13/11/2018).

Sepertinya tak hanya layanan Netflix yang dihentikan, namun juga layanan streaming lainnya untuk Wii seperti Hulu dan Amazon Prime juga turut ditutup.

Penutupan akan datang bersamaan dengan penutupan saluran Wii Shop, portal untuk mengunduh game konsol virtual. Hal ini menunjukkan bahwa konsol era 2005 tidak bisa digunakan lebih dari game offline yang sudah ada.

Meski sudah banyak kabar beredar, perusahaan asal Jepang ini belum juga memberikan konfirmasi resmi mengenai pencabutan layanan streaming video diperangkatnya.

Konsol ini pertama kali diperkenalkan dalam Tokyo Game Show 2005. Selanjuna Wii dirilis pada November 2006 di Amerika Serikat dan pada bulan di Desember di Jepang.

Wii merupakan konsol permainan video kelima Nintendo yang merupakan penerus Nintendo GameCube.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1266 seconds (0.1#10.140)