Ratusan Warga Jakarta Utara Ikuti Kegiatan Mudik Gratis JICT

Jum'at, 05 April 2024 - 06:49 WIB
loading...
Ratusan Warga Jakarta Utara Ikuti Kegiatan Mudik Gratis JICT
Ratusan pemudik diberangkatkan ke kampung halamannya di Jawa Tengah dan Jawa Timur dari JICT, Jakarta Utara. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sebanyak 550 pemudik tujuan Solo dan Surabaya yang diberangkatkan menuju kampung halamannya masing-masing. Mereka merupakan warga Jakarta Utara yang mengikuti kegiatan mudik gratis Jakarta International Container Terminal (JICT) dan Kementerian BUMN.

Direktur Administrasi JICT Henry Naldi melepas mudik gratis yang digelar menggunakan 10 bus melalui eks Terminal 2 JICT, Tanjung Priok. “Kami melepas 10 bus JICT dari total 32 bus yang disediakan Pelindo Grup untuk mudik gratis bagi warga Jakut. Lebih dari 550 warga yang difasilitasi mudik gratis ini," ujar Henry di lokasi, Kamis (4/4/2024).

Pada momen pelepasan mudik gratis ini, Henry berharap agar masyarakat yang ingin melepas kangen dengan keluarga di kampung dapat difasilitasi melakukan perjalanan mudik secara gratis. “Harapannya masyarakat yang tinggal di sekitar Pelabuhan Priok agar bisa kembali berkumpul dengan keluarga di kampung pada momen hari raya tanpa harus terbebani biaya transportasi,” ujarnya.



Henry juga berharap seluruh pemudik lancar sampai tujuan dan kembali lagi ke Jakarta dengan selamat. “Kami ingin masyarakat di Jakarta Utara merasakan manfaat program tanggung jawab sosial tahunan JICT ini. Mereka mudik dengan tenang, nyaman dan selamat sampai tujuan. Selain mudik gratis, kami tentunya akan terus hadir lewat program pemberdayaan dan bantuan sosial lainnya,” ujar Henry.

Salah satu peserta mudik gratis JICT, Irfan menyampaikan program ini menjadi solusi mudik tahunan baginya dan keluarga. Menurutnya, jika tidak ada mudik gratis JICT, dirinya harus merogoh kocek mencapai jutaan rupiah. “Tentu merasa diringankan beban kami. Saya sudah langganan setiap tahun. (Mudik gratis JICT) sangat membantu dan menjadi solusi kami sekeluarga,” kata Irfan
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)