alexametrics

Xiaomi Goyang Pasar dengan Ponsel Harga Terjangkau Mi 8 Lite

loading...
Xiaomi Goyang Pasar dengan Ponsel Harga Terjangkau Mi 8 Lite
Xiaomi Mi 8 Lite dikemas dengan layar penuh 6,26 inci, prosesor Snapdragon 660 AIE, baterai 3.350 mAh yang mendukung pengisian cepat QC3.0. Foto/ist
A+ A-
BEIJING - Xiaomi belum lama ini merilis poster pemanasan yang menunjukkan bahwa mereka akan memperkenalkan versi remaja dari ponselnya hari ini. Ternyata rumor itu salah besar.

Usut punya usut, ternyata ponsel yang dimaksud di dalam poster bukanlah versi remaja terbaru. Tetapi lebih kepada varian dari versi remaja yang sudah ada.

Xiaomi Goyang Pasar dengan Ponsel Harga Terjangkau Mi 8 Lite


Hari ini manajemen Xiaomi mengumumkan, ponsel cerdas Mi 8 Lite RAM 4 GB + ROM 128 GB akan tersedia di Xiaomi Mall mulai 16 November 2018. Laman Giz China, Selasa (13/11/2018), menyebutkan, Mi 8 Lite (Mi 8 Youth Edition) sebenarnya sudah secara resmi dirilis pada 19 September lalu.

Desainnya terinspirasi oleh Master of Impressionism Claude Monet dan bagian belakangnya merupakan cermin gradien yang menggunakan proses nano-sputtering.

Hingga saat ini, smartphone tersebut memiliki tiga varian, yaitu RAM 4 GB + ROM 64 GB; 6 GB + 64GB; dan 6 GB + 128 GB. Harga resmi versi tersebut masing-masing, Rp3 juta, Rp3,7 juta, dan Rp4,3 juta. Versi baru RAM 4 GB + 128 GB akan semakin memperluas jajaran produk pabrikan asal China ini dan harga jualnya diperkirakan mendekati versi 6 GB + 64 GB.

Xiaomi Goyang Pasar dengan Ponsel Harga Terjangkau Mi 8 Lite


Xiaomi Mi 8 Lite dikemas dengan layar penuh 6,26 inci, prosesor Snapdragon 660 AIE, baterai 3.350 mAh yang mendukung pengisian cepat QC3.0. Untuk kamera belakang, Xiaomi membenamkan sensor 12 MP (ukuran piksel 1,4μm, fokus dual-core, f/1.9 aperture) yang disertai sensor sekunder 5 MP.

Smartphone memiliki pengaman dengan pengenalan wajah dan self-timer yang tinggi. Ini juga merupakan smartphone pertama Xiaomi yang datang dengan panel belakang gradien.Dibandingkan iPhone XR yang memiliki area takik 35,2 mm, bagian takik Xiaomi Mi 8 Youth Edition lebih sempit yakni 19,4 mm. Framenya juga lebih sempit, hanya 1,95 mm, dengan bodi lebih ramping yakni 7,5 mm.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak