alexametrics

Rumor Nokia 9 Bikin Panas, Huawei Rilis Ponsel Quad-Kamera Tahun Depan

loading...
Rumor Nokia 9 Bikin Panas, Huawei Rilis Ponsel Quad-Kamera Tahun Depan
Huawei siap meluncurkan ponsel empat kamera belakang untuk menyaingi Nokia 9 yang disebut punya lima kamera belakang. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Seakan dipanasi rumor kehadiran Nokia 9 yang memiliki lima (penta) kamera di bagian belakang handset, Huawei akan merilis ponsel empat (quad) kamera belakang tahun depan.

Hal ini terungkap dalam sebuah wawancara eksklusif Walter Ji, Presiden Grup Bisnis Konsumen Huawei untuk Wilayah Eropa Barat dengan blog teknologi Jerman, Android PIT. Dilansir dari laman Giz China, Rabu (14/11/2018), Walter Ji berbicara tentang beberapa rencana perusahaan ke depan.

Dikatakannya, Huawei berencana merilis ponsel unggulan dengan empat kamera dan 10x zoom optik pada 2019. Huawei sendiri menggunakan optik zoom tiga-kamera dan 5x zoom untuk pertama kalinya pada lineup flagship P20 Pro. Tidak hanya membuat handset ini terlihat menonjol karena kemampuan pengambilan gambar yang bagus, ini juga menjadikannya sebagai smartphone nomor satu di dunia dalam hal kamera. Setidaknya berdasarkan versi DXoMark.

Posisi ini pun tidak berubah bahkan setelah iPhone XS Max dirilis. IPhone XS Max tercatat hanya menempati urutan kedua dengan total poin 105. Sedangkan Huawei P20 Pro mengantongi 109 poin. Urutan ke-3 hingga 5 ditempati oleh HTC U12+, Samsung Galaxy Note 9, dan Xiaomi Mi Mix 3.

Sebenarnya ada banyak smartphone lain dengan kamera hebat. Katakanlah, di antara mereka, kita dapat menyebutkan Oppo R17 Pro dengan kamera tiga di bagian belakang, LG V40 ThinQ dengan tiga kamera, Huawei Mate 20, Honor Magic 2 dengan enam kamera, dan seterusnya. Terlebih lagi, HMD akan meluncurkan ponsel Nokia penta-kamera dalam waktu terdekat.

Saat ini, Huawei telah mengalahkan Apple dalam hal pengiriman smartphone global. Pabrikan China itu menduduki posisi penjualan kedua di dunia. Tujuan Huawei jelas, untuk menjadi produsen perangkat seluler terbesar di dunia selain Samsung.

Untuk mencapai tujuan ini, tidak hanya meningkatkan kinerja ponsel secara keseluruhan, namun juga menghadirkan pengalaman kamera yang lebih canggih. Pada tahap ini, Huawei menganggap jumlah lensa adalah kunci kesuksesan.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak