alexametrics

Bisa Dipesan 15 November, Settingan Suara Jawa Masih Jadi PR

loading...
Bisa Dipesan 15 November, Settingan Suara Jawa Masih Jadi PR
Jawa Motorcycles. FOTO/ Ist
A+ A-
NEW DELHI - Mahindra Jawa Motorcycles melalui akun media sosialnya mengumumkan bahwa Motor Jawa bisa dipesan tanggal 15 November 2018. Model yang dipesan meliputi Classic, Bobber, Scrambler, dan juga café racer.

Berbicara tentang suara knalpot ini masih menjadi pekerjaan rumah (PR), perusahaan mengklaim insinyur berusaha keras untuk meniru suara knalpot Jawa 2-langkah. Mereka mengatakan, knalpot kembar pada sepeda motor Jawa 300 baru menghasilkan nada serak cempreng mirip suara 2-Tak.

Sepeda motor Jawa 300 Classic mendatang akan menggunakan mesin 293 cc, satu silinder, yang disetel untuk menawarkan mid-range yang kuat dan kurva torsi yang datar. 4-katup, bahan bakar yang disuntikkan menghasilkan 27 bhp daya maksimum dan 28 Nm torsi puncak. Mesin liquid-cooled akan dikawinkan dengan gearbox enam kecepatan.

Di bawah kepemilikan Mahindra, Jawa jelas didapuk sebagai saingan dari jajaran tunggal-silinder Royal Enfield di pasar India. Namun Mahindra juga memegang merek hak atas nama BSA.

Sejauh ini ada sedikit tanda untuk apa yang akan dilakukan Mahindra dengan merek itu, meskipun membeli nama pada tahun 2016 itu menjanjikan model BSA baru dalam waktu dua tahun.

Namun yang pasti Jawa telah siapkan motor empat tak 350cc. Motor bergaya kuno ini telah ditanami teknologi Euro4 dan rencananya akan dipasarkan di Amerika Tengah, Rusia dan Inggris.

Untuk spesifikasinya, Jawa 350 OHC akan menggunakan tangki berkapasitas 12 liter dengan berat kering 160 kg. Tak hanya itu, motor bergaya jadul ini juga telah ditanami ABS dan starter elektrik full injeksi.

Motor ini menggunakan mesin dengan kapasitas 397cc dengan sistem pendingin udara yang mampu memuntahkan tenaga hingga 27,73 horse power dan torsi maksimal 30,6 Nm yang disalurkan dengan transmisi lima percepatan. Untuk top speednya 130 km/jam.

Rencananya, Jawa 350 OHC ini akan dibanderol dengan harga 99,930 CZK atau setara Rp54 juta.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak