alexametrics

Apple ID Terkunci,Pengguna iPhone Mencurugai Ulah Hacker

loading...
Apple ID Terkunci,Pengguna iPhone Mencurugai Ulah Hacker
Pengguna smarphone iPhone. FOTO/ Daily
A+ A-
CUPERTINO - Beberapa pengguna iPhone melapor tidak bisa mengakses Apple ID mereka dan menemukan pesan yang mengatakan bahwa akun mereka dikunci.

Laporan muncul dari forum Reddit dan beberapa platform media sosial lainnya yang mengklaim bahwa perangkat iOS mereka tidak bisa diakses untuk pembaruan lantaran akun Apple ID mereka yang dikunci karena alasan keamanan.

Pengguna yang mengalami Apple ID di perangkatnya terkunci, dapat memulihkan dengan mengetuk "Unlock Account' di jendal pesan yang muncul.

Mereka diharuskan untuk menjawab beberapa pertanyaan soal kemanan. Selain itu bisa dnegan membuka laman dukungan akun Apple dan mengikuti petunjuk berikutnya.

Tidak jelas apa penyebab terkuncinya akun-akun Apple ID ini, tetapi peningkatan signifikan dalam keluhan online menunjukkan bahwa hal itu telah terjadi pada sejumlah besar orang pada saat yang sama dengan "gelombang" pertama pada sekitar tengah malam waktu timur.

"Saat ini tampaknya bukan bug Apple. Apa pun itu, itu hanya berdampak pada persentase menit dari pengguna kami," kata pihak Apple dalam sebuah pernyataan dikutip Apple Insider, Kamis (15/11/2018)

Beberapa mengatakan bahwa hal itu disebabkan oleh hacker yang mencoba mencuri informasi dengan melakukan brute force (buka paksa) pada Apple ID.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak