alexametrics

Samsung Galaxy S10 Versi 5G Diharamkan Pakai Teknologi Qualcomm

loading...
Samsung Galaxy S10 Versi 5G Diharamkan Pakai Teknologi Qualcomm
Samsung Galaxy S10 dan S10 berkemampuan 5G diharamkan menggunakan jasa chipset dan modem Qualcomm. Foto/Ist
A+ A-
SEOUL - Jaringan 5G masih merupakan konsep yang sampai sekarang belum bisa dikomersialkan. Tapi hampir semua pabrikan smartphone dunia berkoar telah siap melepas ponsel 5G-nya awal tahun depan.

Salah satunya adalah Samsung Galaxy S10. Menurut informasi terbaru, ponsel unggulan pabrikan Korea itu diharamkam muncul dengan menggunakan chipset merek Qualcomm.

Ketimbang memesan prosesor dan modem tambahan dari pesaingnya, Samsung dilaporkan dalam proses mengembangkan prosesor komunikasi 5G kompatibelnya sendiri. Para insinyurnya sedang mengembangkannya secara khusus untuk Galaxy S10, sehingga memungkinkan perusahaan menggunakan chip dan modemnya sendiri.

Laman Giz China, Kamis (15/11/2018), melaporkan, varian 5G dari Galaxy S10 kemungkinan besar akan hadir dengan Samsung Exynos 9820 yang baru saja diumumkan. Sedangkan modem 5G-nya memanfaatkan Exynos 5100.

Dilihat dari kebiasaan selama bertahun-tahun, pasar AS, China, Korea biasanya menerima handset Galaxy S bertenaga Qualcomm. Karena itu banyak konsumen di sana berharap perangkat ini didukung oleh chipset Snapdragon 8250 dan modem Snapdragon X50.

Jika rumor ini benar, maka hal itu bisa menjadi langkah besar bagi Samsung. Regulasi tersebut akan mengurangi ketergantungan perusahaan pada Qualcomm di pasar-pasar utama ponsel. Bahkan membuka jalan bagi smartphone Galaxy dengan kinerja Exynos di AS dan Korea Selatan pada tahun-tahun berikutnya.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak