Gboard Gunakan AI untuk Menyarankan GIF

Jum'at, 16 November 2018 - 13:02 WIB
Gboard Gunakan AI untuk Menyarankan GIF
Gboard Gunakan AI untuk Menyarankan GIF
A A A
MOUNTAIN VIEW - Google mengumumkan fitur baru untuk keyboard pintar miliknya, Gboard. Keyboard ini akan menggunakan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) untuk memberikan rekomendasi emoji, GIF, dan stiker saat penggunanya chatting.

Untuk dapat menggunakan fitur baru ini, pengguna dapat mengetuk ikon GIF yang muncul di sudut kiri atas pada aplikasi Gboard selama percakapan.

Setelah mengetuk ikon tersebut untuk membuka rekomendasi dari AI , Google akan menyesuaikan dengan konteks kata yang diketik penguna.

Pengguna akan disuguhkan sejumlah pilihan GIF, stiker, dan emoji yang bisa dibagikan pengguna kepada teman bicara. Menurut Google, fitur ini baru mendukung percakapan dalam bahasa Inggris.

Google berjanji tidak hanya untuk memperluas dukungan ke bahasa lain.

Dilaporkan dari Ubergizmo, fitur semacam itu tidak benar-benar baru. Aplikasi seperti LINE sudah sejak lama menggunakan pengaturan yang sama, di mana tergantung pada apa yang pengguna ketikan.

Seperti yang dikatakan Google, fitur ini hanya untuk pengguna Gboard di Android. Google tidak menyebutkan ada rencana untuk akhirnya membawanya ke perangkat iOS.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9516 seconds (0.1#10.140)