alexametrics

Kendalikan Lama Penggunaan Instagram dengan Fitur Ini

loading...
Kendalikan Lama Penggunaan Instagram dengan Fitur Ini
Instagram mulai menyediakan fitur yang bisa memperingatkan pengguna tentang durasi mereka menikmati aplikasi tersebut. Foto/Ist
A+ A-
CALIFORNIA - Platform smarphone seperti Android dan iOS telah meluncurkan aplikasi yang bisa menginformasikan pengguna berapa lama mereka menghabiskan waktunya dengan perangkat. Untuk Android 9 Pie ada versi beta dari aplikasi Digital Well being yang mengukur seberapa sering pemilik perangkat Android menggunakan aplikasi tertentu.

Lalu pemilik iOS memiliki aplikasi Screen Time yang diluncurkan dengan iOS 12. Aplikasi itu juga dirancang untuk memperingatkan pengguna terkait berapa lama dalam sehari mereka menonton YouTube atau menikmati aplikasi lainnya.

Kedua aplikasi pada platform berbeda itu juga dapat disetel oleh penggunanya. Terutama guna mencegah aplikasi tertentu berjalan setelah pengguna mencapai batas penggunaan yang ditentukan sebelumnya selama satu hari.

Dilansir dari laman The Verge, Kamis (15/11/2018), Instagram juga sudah mulai meluncurkan aplikasi bernama "Aktivitas Anda". Aplikasi ini memungkinkan pengguna Instagram untuk mengukur dan membatasi durasi waktu yang mereka habiskan setiap hari dengan aplikasi tersebut.

Hal ini juga memungkinkan mereka menghentikan sementara notifikasi "push" agar tidak dikirim. Setelah ponsel Anda menerima pembaruan Instagram, maka pengguna dapat mengakses fitur tersebut dengan mengetuk menu yang terdapat di halaman profil di sudut kanan atas. Dari sana, cari Aktivitas Anda.

Seperti halnya "Waktu Anda di Facebook" yang diharapkan segera dirilis oleh induk perusahaan Instagram, "Aktivitas Anda" akan menampilkan jumlah waktu yang dihabiskan anggota di aplikasi selama periode tujuh hari.

Seperti diketahui para peneliti memperingatkan, bahwa menghabiskan terlalu banyak waktu di Facebook dan atau Twitter dapat menyebabkan beberapa kerusakan psikologis bagi pengguna. Instagram mungkin belum mencapai tingkat itu, tapi adalah bijaksana bagi Anda yang tidak dapat melepaskan diri dari Instagram bahkan saat bersantai setelah hari-hari kerja.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak