alexametrics

Kementerian China Siap Produksi Chip Pintar Autopilot di Tahun 2020

loading...
Kementerian China Siap Produksi Chip Pintar Autopilot di Tahun 2020
Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi (MIIT) China menyatakan mereka siap memproduksi chip autopilot pada 2020. Foto/IST
A+ A-
BEIJING - Sebagian besar kemajuan teknologi yang keluar dari China harus melewati Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi (MIIT). Baru-baru ini, mereka merilis "Rencana Kerja Tugas Utama Inovasi Industri Kecerdasan Buatan".

Dikatakan MIIT, pada 2020, harus ada terobosan dalam bidang penelitian tertentu. Misalnya smart chip autopilot, algoritma kecerdasan kendaraan, dan mengemudi automatis.

Kementerian China Siap Produksi Chip Pintar Autopilot di Tahun 2020


Mereka juga mengklaim harus ada terobosan dalam lingkungan robot layanan cerdas, interaksi alami, pembelajaran mandiri, kolaborasi manusia-mesin, dan lain sebagainya. Nah, jika semua berjalan sesuai rencana, pada 2020 akan menjadi besar secara teknologi.

Sejauh ini banyak negara maju sudah mulai mengoperasikan mobil otonom, walaupun baru sekadar uji coba. Mobil otonom membutuhkan jaringan internet dalam kapasitas besar dan cepat.

Di Indonesia sendiri, mobil otonom baru diujicobakan oleh PT Telkomsel. Ini pun lebih kepada menguji kekuatan dari jaringan 5G, bukan produk automotifnya.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak