alexametrics

Apple Bajak Insinyur Qualcomm untuk Bangun Komponen Nirkabel iPhone

loading...
Apple Bajak Insinyur Qualcomm untuk Bangun Komponen Nirkabel iPhone
Apple bajak para insinyur Qualcomm untuk membantu mereka membuat komponen perangkat lunak iPhone. Foto/ist
A+ A-
CUPERTINO - Laporan baru Bloomberg menunjukkan Apple secara aktif memburu para insinyur Qualcomm yang ada di San Diego. Mereka direkrut untuk membantu mengembangkan komponen nirkabel dan prosesor iPhone.

Modus lainnya, Apple ingin perekrutan itu pada akhirnya akan memengaruhi Qualcomm. Untuk diketahui, setelah perselisihan hukum dengan Qualcomm, Apple telah mengabaikan modem Qualcomm di iPhone XS 2018, iPhone XS Max, dan iPhone XR.

Laman Giz China, Sabtu (17/11/2018), menyebutkan, Apple telah mengunggah 10 pekerjaan dalam sebulan terakhir untuk merekrut para insinyur yang mengembangkan mesin-mesin saraf prosesor seri-A dan modem nirkabel. Ini adalah pertama kalinya Apple secara terbuka merilis posting pekerjaan semacam itu di San Diego.

Menurut laporan sebelumnya, Apple telah bekerja mengembangkan chip nirkabel sendiri untuk iPhone masa depan. Sayangnya mereka masih bergantung pada teknologi perusahaan ketiga semacam Qualcomm dan Intel.

Apple menggugat Qualcomm pada Januari 2017 dan menuntut kompensasi sebesar USD1 miliar dengan menuduh Qualcomm tidak adil pada “teknologi yang tidak ada hubungannya dengan mereka”. Qualcomm sendiri mengklaim bahwa teknologinya adalah inti dari setiap iPhone.

Sementara itu, awal bulan November, Reuters melaporkan, berdasarkan sumber yang dikutip, Apple tidak merundingkan perselisihan hukum dengan Qualcomm di tingkat manapun. Beberapa sumber yang akrab dengan masalah tersebut juga mengatakan, tidak ada diskusi yang berarti antara kedua raksasa teknologi ini. Dengan demikian, mereka sedang mempersiapkan diri maju ke persidangan.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak