alexametrics

Pangkas Jumlah RAM, Harga Vivo X23 Symphony Edition Lebih Murah

loading...
Pangkas Jumlah RAM, Harga Vivo X23 Symphony Edition Lebih Murah
Vivo X23 Symphony Edition akan dijual seharga Rp5,8 juta per unit. Harga ini masih untuk pre-order dengan pengiriman dan peluncuran ke pasar pada 23 November 2018. Foto/ist
A+ A-
BEIJING - Vivo tak bosan melakukan peluncuran smartphone terbarunya ke ruang publik. Setelah melepas dua ponsel pada pekan kemarin, kini mereka memperkenalkan versi baru dari Vivo X23 yang disebut Symphony Edition.

Menariknya, harga yang ditawarkan lebih rendah dari pendahulunya. Berkaca dari harga, level chipset yang digunakan terpaksa dipangkas, tapi kamera selfie-nya tetap dikendalikan oleh teknologi kecerdasan buatan atau AI.

Laman GSM Arena, Sabtu (17/11/2018), menyebutkan, Vivo X23 Symphony Edition memiliki ukuran yang sama dengan layar X23 yakni 6.41 inci. Layarnya merupakan panel AMOLED reguler dengan resolusi Full HD + dan rasio tinggi 19,5:9.

Handset memiliki pemindai sidik jari di bawah layar. Sayangnya produsen ponsel pintar asal China itu merampingkan chipset-nya ke Snapdragon 660 12 nm. Begitu juga dengan jumlah memorinya (RAM) yang ikut dipangkas menjadi hanya 6 GB.

Beruntung Vivo tetap menggunakan ruang penyimpanan internal seluas 128 GB tanpa slot kartu lainnya untuk mendongkrak ROM. Sementara pengaturan kamera utama di bagian belakang ponsel tetap sama, yakni sensor utama 12 MP aperture f/1.8 dan sensor sekunder 13 MP dengan bukaan f/2.4.

Untuk kamera selfie disebut-sebut mencapai 24,8 MP. Artinya ada peningkatan dua kali lipat di atas vivo X23 yang hanya memiliki sensor 12 MP. Dengan lensa f/2.0 pada kamera selfie, bisa disimpulkan Vivo menerapkan sensor baru atau bisa juga hanya menambahkan solusi penumpukan gambar baru seperti yang mereka lakukan di ponsel lain.

Pada baterainya, Vivo X23 Symphony Edition dibekali kapasitas 3.400 mAh dengan pengisian daya melalui port microUSB. Ponsel juga membawa jack audio 3,5 mm di bagian atas dan OS-nya adalah Funtouch bersama Android 8.1 Oreo.

Vivo X23 Symphony Edition akan dijual seharga Rp5,8 juta per unit. Harga ini masih untuk pre-order dengan pengiriman dan peluncuran ke pasar pada 23 November 2018.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak