alexametrics

CustoMAXI Yamaha 2018 di Bekasi Berlangsung Sengit dan Meriah

loading...
CustoMAXI Yamaha 2018 di Bekasi Berlangsung Sengit dan Meriah
Motor Pemenang CustoMAXI Yamaha Bekasi 2018. FOTO/ YOVA
A+ A-
BEKASI - Tahap semifinal pertama modifikasi CustoMAXI Yamaha 2018 sukses digelar di Bekasi. Pihak penyelenggara telah mengumumkan sejumlah pemenang modifikasi yang dilakukan di Kota Patriot, Sabtu (17/11/2018).

Pada tahap pertama semifinal modifikasi CustoMAXI Yamaha 2018, terdapat 40 peserta dari 140 kontestan yang terpilih melalui seleksi secara online dari wilayah Jabodetabek. General Manager Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yordan Satriadi menjelaskan, angka tersebut lebih banyak ketimbang tahun lalu.

"Antusiasme masyarakat cukup tinggi, peserta terus bertambah dibandingkan tahun lalu atau dua kali lipat peserta ketimbang tahun lalu. Tapi dari hasil seleksi yang diloloskan cuma 40 di semifinal regional pertama ini di Bekasi," tutur Yordan Satriadi kepada awak media.

Lebih lanjut, Yordan menekankan meskipun tidak ada reset tentang pengaruh ke penjualan, namun dengan adanya acara CustoMAXI Yamaha 2018 ini bisa mendorong masyarakat untuk membeli motor Maxi.

"Kalau bicara strategi, setiap aktivitas pasti berbicara mengenai konsep marketing. Tapi untuk acara ini pastinya ingin menekankan bahwa motor Yamaha asyik untuk dimodif, aksesoris part banyak dan bahkan yang originalnya juga kami siapkan," ungkap Yordan Satriadi.

Sekadar informasi, acara CustoMAXI 2018 ini melombakan tiga kategori yaitu Daily Use, Master Class dan Rising Star. Kategori Daily Use dan Master Class dibuka untuk Nmax, Aerox, Xmax. Dan yang terbaru adalah kategori Rising Star yang menampilkan Lexi.

MAXI Yamaha merupakan kategori yang diciptakan Yamaha pada 2015 dengan memperkenalkan Nmax. Dengan slogan "Live in The Higher Stage", Yamaha sudah memperkenalkan beberapa model dalam kategori ini yaitu Tmax, Xmax, Nmax, Aerox 155 dan Lexi. Saat ini MAXI Yamaha bukan hanya menjadi alat transportasi tapi juga simbol impian, budaya, dan gaya hidup baru masyarakat.

Setelah Bekasi, 40 peserta lainnya juga akan berkompetisi di semifinal tahap berikutnya yang akan diselenggarakan di Kota Yogyakarta, Balikpapan, Makassar, Medan, Denpasar, dan Surabaya. Sementara final CustoMAXI Yamaha akan dilangsungkan di Bandung, tahun depan.



Dari pantauan SINDOnews di lapangan. Kreativitas para peserta selama mengikuti acara modifikasi ini cukup keren. Karena mereka harus menentukan konsep apa yang akan ditampilkan pada acara ini, seperti yang dirasakan pemenang kategori Yamaha XMAX-Master, Muhammad Ulinnuha dari RSMS.

Muhammad Ulinnuha mengaku mengambil konsep farao dakar atau konsepnya seperti padang pasir. Dia mengklaim telah menghabiskan biaya untuk memodifikasi motornya sekira Rp25-30 juta. Kendati berhasil keluar sebagai pemenang dalam kategori Yamaha XMAX-Master, tapi ia mengaku masih belum puas.

Bahkan, tambah Ulinnuha, untuk keluar sebagai juara pun rasanya sulit. "Saya sejauh ini belum puas dengan konsep modifikasi ini dan saya kurang begitu yakin menang. Karena persaingan cukup ketat, terutama dari Bali dan Surabaya.

Daftar pemenang CustoMAXI 2018 tahap pertama:

Kategori XMAX-Daily Use: Ronald F Listiawan dari Fat Motorspot

Kategori Yamaha XMAX-Master: Muhammad Ulinnuha dari RSMS
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak