Cara Isi E-Money Tanpa Harus Berhenti di Rest Area saat Mudik

Minggu, 07 April 2024 - 14:24 WIB
loading...
Cara Isi E-Money Tanpa Harus Berhenti di Rest Area saat Mudik
Cara Isi E-Money. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Cara isi e-money bisa dilakukan langsung di HP sehingga lebih memudahkan perjalanan Anda saat Mudik. Selain dilakukan menggunakan HP, pengisian e-money juga bisa dilakukan melalui ATM, minimarket, atau M-Banking.



Saat ini uang elektronik cukup banyak digunakan oleh masyarakat karena lebih mudah dan juga aman. Apalagi selama pandemi, uang elektronik menjadi salah satu alternatif alat pembayaran.

Uang elektronik seperti e-money ini bisa Anda gunakan untuk berbelanja atau transaksi lainnya, seperti masuk jalan tol.

Kemudian untuk mengisi ulang uang elektronik seperti e-money, sekarang menjadi semakin mudah karena bisa menggunakan berbagai metode. Lalu bagaimana caranya? Berikut cara mengisi saldo e-money yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Anjungan Tunai Mandiri (ATM)


Pertama adalah Anda mengisi ulang uang elektronik Anda ke ATM. Caranya, masukkan kartu ATM Anda, ketik pin, lalu pilih menu untuk pengisian e-money.

Setelah itu ketik jumlah uang yang akan Anda isi untuk uang elektronik Anda. Misalnya Rp250.000, setelah itu tekan benar.

Kartu ATM Anda akan keluar dengan otomatis, setelah itu segera masukkan kartu e-money Anda dan konfirmasi ulang nominal yang akan dimasukkan. Ketika semuanya sudah sesuai, lalu tekan benar dan selesai.

2. Mobile Banking (M-Banking)


Bagi Anda yang sering melakukan pembayaran menggunakan uang elektronik, biasanya di ponsel sudah tersedia aplikasi m-banking. Hal ini akan memudahkan untuk bertransaksi tanpa harus ke repot-repot ke ATM.

M-Banking juga bisa mengisi uang elektronik Anda lho. Di mana di dalam aplikasinya terdapat fitur untuk pengisian e-money, misalnya. Cukup masukkan nomor kartu uang elektroniknya dan ikuti langkah selanjutnya.

3. Near Field Communication (NFC)


Cara berikutnya menggunakan NFC, di mana beberapa merk smartphone kini sudah memiliki fitur NFC, yaitu ini menunjukkan transmisi data bebas kontak yang menggunakan teknologi identifikasi frekuensi radio (RFID).

Nah, Termasuk saat akan mengisi uang e-money, maka akan lebih dimudahkan karena akan secara otomatis tersambung dengan m-banking yang dimiliki.

Caranya, tempelkan kartu e-money Anda di bagian belakang handphone yang sudah ada fitur NFC. Maka akan keluar secara otomatis, berapa nominal yang akan diisi. Kemudian tinggal ikuti langkah-langkah berikutnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)