Pemain Akademi MU Bantah Punya Darah Indonesia atau Malaysia

Senin, 08 April 2024 - 05:05 WIB
loading...
Pemain Akademi MU Bantah Punya Darah Indonesia atau Malaysia
Ethan Wheatley membantah isu yang mengklaim bahwa dirinya memiliki darah keturunan Indonesia maupun Malaysia / Foto: United In Focus
A A A
Ethan Wheatley membantah isu yang mengklaim bahwa dirinya memiliki darah keturunan Indonesia maupun Malaysia. Pemain akademi Manchester United itu menegaskan bahwa kabar yang ramai belakangan ini sangat keliru.

Wheatley menjadi perbincangan hangat penikmat sepak bola di Malaysia lantaran pemain berusia 18 tahun itu dilaporkan memiliki darah keturunan Malaysia melalui neneknya yang berasal dari Selangor.

Laporan tersebut bermula muncul dari situs pencarian bakat. Akan tetapi, pemain kelahiran Stockport, Inggris itu dengan tegas menyampaikan bahwa rumor tersebut tidak benar adanya.


"Saya tidak punya darah Malaysia. Laporannya salah, saya bukan orang Malaysia atau Indonesia," kata Wheatley dikutip dari Berita Harian, Minggu (7/4/2024).

Tak ayal jika Wheatley sudah sempat membuat publik sepak bola Malaysia gembira dengan rumor tersebut. Pasalnya, striker berusia 18 tahun ini memiliki kualitas yang ciamik.


Saat ini, Wheatley bermain di Man United U-18 di Liga Inggris U-18. Sejauh musim ini berjalan, striker asal Inggris itu sudah mengemas delapan gol dan dua assist.

Selain itu juga, Wheatley telah membela Timnas Inggris U-17. Dia melakukan debutnya pada 27 September 2022 dan telah mengemas satu gol.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2385 seconds (0.1#10.140)