5 Tempat Makan di Rest Area Tol Trans Jawa yang Jadi Favorit, Ada Nasi Pecel Legendaris sejak 1942

Minggu, 07 April 2024 - 19:33 WIB
loading...
5 Tempat Makan di Rest Area Tol Trans Jawa yang Jadi Favorit, Ada Nasi Pecel Legendaris sejak 1942
Banyak makanan enak di rest area. Nah, rekomendasi tempat makan yang ada di rest area, salah satunya nasi pecel. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA – Arus mudik Lebaran 2024 semakin terasa mendekati hari raya Idul Fitri. Ini menjadi momen yang selalu ditunggu bagi para perantau.

Bagi Anda yang pulang kampung dengan kendaraan roda empat dari Jakarta ke arah timur, seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta atau sekitarnya, biasanya akan menggunakan Tol Trans Jawa.



Nah, bagi Anda yang perlu istirahat saat perjalanan, di Tol Trans Jawa tersedia rest area dengan berbagai pilihan tempat makan.

Berikut ini rekomendasi tempat makan yang ada di rest area, mulai dari wilayah Jawa Barat menuju Jawa Tengah, hingga Jawa Timur, dilansir dari laman Wonderful Indonesia, Kemenparekraf RI.

1. Makanan Khas Sunda IHC, rest area KM 166 Tol Cipali
Bagi Anda yang mudik dari Jakarta melalui jalan Tol Cipali, bisa istirahat sejenak di Rest Area KM 166 Majalengka. Di sini, ada resto yang memiliki ragam menu.

Apa saja menunya? Ada burung malon, ayam goreng, empal daging, sate maranggi, ikan baby fish (bilis), ikan mas goreng, pepes ikan mas, pepes ayam, aneka pepes teri, tahu jamur, tahu goreng, dan tempe goreng.

Sayurannya juga lengkap, misalnya ada karedok, sayur asem, pete, oseng kangkung oncom, tumis ciciwis, pencok leunca, dan lainnya.

Makan di sini juga tersedia sambal dan lalapan lengkap. Anda yang suka pedas, bisa pilih mau sambal dadak, hejo, atau terasi.

2. Tahu Bakso Bu Pudji, Rest Area KM 429 Semarang
Jika sudah masuk Jawa Tengah, Anda bisa mampir ke Rest Area KM 429 Semarang. Salah satu yang perlu dicicipi atau bahkan membeli untuk oleh-oleh adalah tahu bakso Bu Pudji.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)