alexametrics

Orang Indonesia Tiap Hari Main Game Selama 20-30 Menit

loading...
Orang Indonesia Tiap Hari Main Game Selama 20-30 Menit
Game Hago juga dikenal dengan game ringan yang membuat Anda bisa bertarung dengan gamer online lainnya, bahkan bisa chat dan menjadikannya teman. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Bermain game telah menjadi hobi bagi orang Indonesia. Berdasarkan hasil riset, mereka biasa bermain game setiap harinya selama 20-30 menit per game.

Ada pun saat ini Indonesia diperkirakan memiliki lebih dari 60 juta pemain game mobile. Ke depan, dipercaya akan terus bertumbuh mencapai 100 juta pemain pada 2019-2020.

Salah satu game berbasis augmented reality (AR) yang kini tengah populer adalah Catch Hago Monster. Permainan ada di aplikasi game sosial Hago. Berkat teknologi AR, para pemain dapat berinteraksi dengan monster virtual lucu yang terdapat di Catch Hago Monster.

"Di Indonesia Hago sudah dimainkan oleh 30 juta basis pengguna di Indonesia. Game berbasis Augmented Reality kini kian digemari oleh masyarakat,” klaim Hago Regional Business Development Asia Tenggara, Cyra Capanzana, Senin (19/11/2018).

Menurut Cyra, game yang menggunakan teknologi tersebut memungkinkan pengguna berinteraksi dengan karakter-karakter virtual di dunia nyata. Berbeda dengan Virtual Reality (VR) yang membuat pengguna berada di dunia virtual, AR mengintegrasikan dunia virtual dengan dunia nyata. Hal itu dianggapnya membuat pengalaman virtual pengguna terasa lebih nyata.

Sama seperti aplikasi lainnya, pemain juga bisa menyambungkan profil Hago dengan akun Google, Facebook, Line, dan nomor ponsel. Setelah berhasil menghubungkan, pengguna harus mengisi nomor telepon, tanggal lahir, dan foto profil.

“Setelah berhasil membuat profil, pemain akan masuk ke dalam aplikasi Hago. Di dalam Hago, pemain tinggal memilih Catch Hago Monster. Permainan sangat bergantung ke kamera, jadi pastikan tidak ada yang menghalangi kamera ponsel,” sarannya.

Kemudian pemain tinggal mencari kehadiran monster yang tengah bersembunyi. Untuk mencarinya, pemain tinggal menggerakkan ponsel ke berbagai tempat. Setelah berhasil menemukan posisi si monster, mereka harus segera menangkapnya.

“Untuk menangkapnya pastikan memosisikan si monster di tengah layar smartphone. Jika sudah tepat berada di tengah, monster akan menjadi milik pemain. Selanjuntya, pemain akan menerima pengumuman bahwa monster berhasil tertangkap,” sebutnya.

Hago juga dikenal dengan game ringan yang membuat Anda bisa bertarung dengan gamer online lainnya, bahkan bisa chat dan menjadikannya teman. Beberapa game populer di hago adalah game yang dibuat dengan cita rasa lokal, misalnya Congklak, Tahu Tempe, dan Ludo.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak