alexametrics

Huawei Pamer Ponsel Layar Lipat 5G Langsung ke Homebase Samsung

loading...
Huawei Pamer Ponsel Layar Lipat 5G Langsung ke Homebase Samsung
Huawei berencana mengumumkan ponsel layar lipatnya secara resmi di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2019 pada Februari mendatang. Foto/ist
A+ A-
SEOUL - Perlombaan smartphone dengan layar bisa dilipat atau foldable phone sudah dimulai. Tak mau kalah, Huawei bahkan langsung mempromosikan ponsel layar lipatnya ke homebase Samsung, Korea Selatan.

Menurut laporan terbaru, Huawei Foldable Phone pertama akan berkemampuan 5G. Handset rencananya dimunculkan pada acara khusus tahun depan.

Uniknya, Huawei telah mempresentasikan produk jadi dari ponsel layar lipatnya itu ke beberapa operator seluler di Korea. Hal ini dibenarkan oleh media setempat.

Mereka menginformasikan, Huawei telah memasang perangkat ke sejumlah operator Korea. Orang dalam operator berkomentar bahwa yang dipresentasikan bukan lagi prototipe atau perangkat konsep.

Laman GSM Arena, Senin (19/11/2018) menyebutkan, Huawei berencana mengumumkannya secara resmi di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2019 pada Februari mendatang. Perusahaan raksasa China ini dilaporkan menerima panel display yang dapat dilipat dari China BOE.

Ketika dilipat, ukuran layar hanya 5 inci dan 8 inci. Masing-masing dilaporkan 0,4 inci dan 0,7 inci lebih besar dari panel lipat Samsung (4,6 inci dan 7,3 inci).

Perlu disebutkan, laporan sebelumnya menyatakan, Huawei menjadualkan membawa smartphone 5G lipat pertamanya pada Juni 2019. Ini mempertimbangkan tes jaringan 5G masih diperlukan sehingga perangkat harus dipersiapkan mulai Maret-April tahun depan.

Pada paruh pertama 2019, komersialisasi 5G dimungkinkan dilakukan di Korea dan AS. Sedangkan Jepang, China, dan Eropa, jaringan 5G diperkirakan baru dikomersilkan pada paruh kedua dan seterusnya.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak