Usia Tua Bukan Halangan untuk Hadiri Honda Bikers Day 2018

Rabu, 21 November 2018 - 06:03 WIB
Usia Tua Bukan Halangan untuk Hadiri Honda Bikers Day 2018
Usia Tua Bukan Halangan untuk Hadiri Honda Bikers Day 2018
A A A
PANGANDARAN - Ajang satu dekade Honda Bikers Day 2018 akhir pekan di Pangandaran Jawa Barat akhir pekan lalu masih menyisakan cerita. Pasanya dari ribuan peserta yang hadir ada seorang lelaki tua yang ada di acara tersebut.

Mas Bay lelaki bei,rusia 67 tahun dari Tangerang mengaku sangat senang bisa menghadiri ajang akbar Honda tersebut.

Saya bangga bisa ikut hadir di HBD 2018, ini event besar yang sayang untuk dilewat,' tutur Mas Bay di Pangendaran.

Kakek dua anak dan dua cucu yang acap disapa Mas Bay itu datang bersama rekan-rekannya sesama pencinta PCX 150.

Walau untuk sekadar melihat ponsel saja dia selalu mendekatkan matanya rapat-rapat, tetapi untuk urusan jalan raya seakan menabrak batas-batas usia. Dia tetap semangat memuntir gasnya untuk sampai ke Bumi Pananjung.

"Kalau baca, saya memang mesti pakai kacamata dan harus lihat dari dekat. Tapi kalau bawa motor enggak masalah, lalu lintas malam pun masih terlihat jelas," kata Mas Bay.

Sudah sebulan belakangan, dia bersama rekan-rekan komunitas Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Chapter Tangerang, merencanakan perjalanan menghadiri Satu Dekade HBD 2018.

Walau harus berkendara motor selama berjam-jam niat untuk mencari persaudaraan sukses mematahkan rasa lelahnya. "Yang penting touring ini tujuannya positif, mencari persaudaraan, saling mengenal."

"Saya masih kuat bawa motor lama, tetapi kadang teman-teman suka merasa toleransi dan ajak berhenti untuk istirahat. Padahal, saya enggak minta," kata kakek yang dijuluki sesepuh ini.

Mas Bay mengaku perjalanan luar kota bukan kali pertama dilakukannya. Sepak terjangnya di dunia otomotif dan touring sudah lama dilakoninya. Touring ke Bromo, Lampung, serta banyak kota lainnya sering dilakoni. "Sebulan kemarin baru dari Wonosobo touring PCX," tegasnya.

Sejak muda, Kakek Bay memang sering melakukan aktivitas ini. Kecintaannya akan otomotif juga dimanifestasikan dengan motor-motor yang dimilikinya. Kakek Bay turut dikenal banyak bikers, karena pernah menggunakan Honda Beat dengan low rider.

Panitia mencatat sebanyak 26.342 bikers tumpah ruah memenuhi helatan satu dekade HBD 2018. Bikers yang datang tak cuma dari sekitar Pulau Jawa saja, karena juga melibatkan bikers-bikers dari berbagai provinsi, hingga terjauh dari Papua dan Aceh.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2276 seconds (0.1#10.140)