alexametrics

Pentingnya MPV Idaman Sudah Dilengkapi Fitur Keselamatan

loading...
Pentingnya MPV Idaman Sudah Dilengkapi Fitur Keselamatan
Varian low MPV Wuling Confero S. FOTO/ WBS/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Permintaan terhadap mobil keluarga serbaguna atau multi purpose vehicle (MPV) masih tetap tinggi. Mendorong banyak produsen merilis produk MPV sehingga pilihannya di pasar pun menjadi semakin beragam.

Masyarakat pun dibuat gampang-gampang susah saat memilih, soal selera, budget hingga factor keamanan dan keselamatan pun menjadi pertimbangan utama, karena sebagai mobil keluarga.

Perkembangan fitur keselamatan di MPV pun terus berkembang khususnya segmen entry level. Dalam beberapa tahun belakang, sejumlah fitur keselamatan di low MPV sudah menjadi standar. Pemenuhan ini sesuai permintaan masyarakat yang sejalan dengan kesadaran keselamatan selama berkendara.



Secara umum fitur keselamatan mobil terbagi dua, yakni aktif dan pasif. Keduanya berfungsi mengantisipasi potensi kecelakaan.

Fitur keselamatan aktif mencakup antilock braking system (ABS), brake assist (BA), electronic brake force distribution (EBD).

Sementara fitur keselamatan pasif otomatis bekerja pada saat kecelakaan. Ketika mobil terbentur benda keras secara kencang, otomatis fitur tersebut akan berfungsi dengan sendirinya.

Dari sejumlah fitur di atas, sebagian besar sudah menjadi fitur keamanan standar yang diterapkan di low MPV dewasa ini.

Begitu pula dengan produk low MPV Wuling Confero S. Sejumlah fitur keamanan dan keselamatan sudah sangat diperhatikan.

Meliputi dual front SRS Airbag, sensor parker depan dan kamera belakang, rem cakram di ban depan dan belakang, Tire Pressure Monitoring System yang memberikan informasi mengenai tekanan angin pada ban, seatbelt sampai baris ketiga plus seatbelt indicator, dan ISOFIX.

Ada juga anti-lock braking system (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), dan sensor parking berserta kamera belakang. Hingga auto door lock berfungsi saat mobil melaju atau terjadi benturan kunci pintu akan otomatis terbuka.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak