Dua Fitur Tokopedia , Permudah Penjual Hadapi Lonjakan Pesanan

Kamis, 22 November 2018 - 12:24 WIB
Dua Fitur Tokopedia , Permudah Penjual Hadapi Lonjakan Pesanan
Dua Fitur Tokopedia , Permudah Penjual Hadapi Lonjakan Pesanan
A A A
JAKARTA - Tokopedia siapkan inovasi digital untuk mempersiapkan para penjual menghadapi lonjakan pesanan akhir tahun.

Salah satu fitur yang diluncurkan adalah saldo prioritas, yang menawarkan pembayaran dana di muka bagi para penjual dengan hanya memasukan resmi pengiriman.

Fitur ini diklaim menjadi yang pertama di dunia e-commerce Indonesia. Fitur ini dihadirkan berdasarkan adanya jarak waktu antara penerimaan pesanan dan pemenuhan pesanan oleh penjual.

"Dengan mendapatkan pembayaran di muka, penjual bisa menggunakan uang tersebut untuk mempercepat perputaran modal bisnisnya," kata Samuel Sentana, Head of Fintech Tokopedia dalam keterangan resminya, Kamis (22/11/2018).

Penjual yang mengajukan saldo prioritas bisa langsung mendapatkan 80 persen dana pembayaran di muka. Sisa dana akan diterima setelah pembeli mengkonfirmasi penerimaan barang. Bagi para penjual yang membutuhkan arus kas lebih cepat, mengaku terbantu sekali dengan kehadiran fitur ini.

Fitur ini mendapatkan respon positif dari para pemilik usaha, salah satunya Jajang, yang mengaku semenjak ada saldo prioritas stok barangnya jadi terus ada. "Sebelumnya saya harus menunggu pembeli sampai konfirmasi pembayaran, baru saya bisa stok lagi. Menunggu pembeli pembeli konfirmasi pembayaran kadang bisa memakan waktu lama," ujarnya.

Selain itu ada juga fitur voucher toko yang baru saja diluncurkan awal bulan ini. Fitur ini memfasilitasi penjual membuat kode voucher promosinya sendiri, seperti cashback atau potongan ongkos kirim.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.6009 seconds (0.1#10.140)