alexametrics

Bidik Anak Muda, Corsa Beri Sentuhan Seni di Ban Baru

loading...
Bidik Anak Muda, Corsa Beri Sentuhan Seni di Ban Baru
PT Multistrada Arah Sarana Tbk melakukan rebranding ban sepeda motornya dengan meluncurkan ban All New Corsa di Jakarta, Kamis (22/11/2018). FOTO/ WBS/ SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - PT Multistrada Arah Sarana Tbk melakukan rebranding ban sepeda motornya dengan meluncurkan ban All New Corsa di Jakarta, Kamis (22/11/2018). Dalam menciptakn ban baru ini pihak perusahaan menggadeng dua seniman

Brand Manager Corsa Salomon Manalu, mengatakan, All New Corsa merupakan ban sepeda motor tipe tubeless yang sepenuhnya didesain baru.

"Ban ini sudah mengadopsi teknologi sidewall ban radial yang selama ini kami terapkan pada ban Achilles. Ban menjadi empat kali lebih lentur dan lebih nyaman digunakan dibandingkan produk kompetitor," ungkap Salomon Manalu saat peluncuran ban baru Corsa.



Salomon menjelaskan, dari aspek kenyamanan, ban ini jadi lebih nyaman dipakai, karena kerja suspensi motor jadi lebih ringan karena benturan permukaan jalan yang beragam diredam oleh teknologi radial di sidewall ban.

Unsur keawetan, material kompon yang digunakan di ban ini membuat gesekan ban dengan permukaan jalan menjadi lebih sedikit. Manafaatnya, "Usia pakai ban jadi lebih lama," terang Salomon Manalu.

"Teknologi kompon pada ban ini kita terapkan ke semua ban Corsa series," imbuhnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Multistrada Arah Sarana Tbk. Pieter Tanuri mengatakan, All New Corsa disiapkan selama satu tahun sebelum resmi diluncurkan hari ini.

Untuk kemasan pembungkus ban, pihaknya juga merancangnya dengan desain baru dengan melibatkan dua seniman, Darbotz dan Hendra Hehe.


Desain wrapping baru ini merefleksikan hiruk pikuk dinamika kota yang ditampilkan dalam warna-warna eksentrik dan merepresentasikan gaya anak muda.

Karenanya, Pieter menyatakan ban All New Corsa lebih menyasar konsumen pengguna kalangan anak muda di rentang usia 17 sampai 30 tahun.

"Ada warna dominan yang saya tuangkan ke dalam desain wrapping ban terbaru Corsa ini. Garis merah dan biru menggambarkan seribet apapun yang ditemui di jalan, harus tetap dihadapi agar perjalanan sampai ke tujuan," ungkap Darbotz.

Baca: Bepergian Jauh dengan Mobil Low MPV, Kenali Fitur Keselamatannya yang Harus Ada

Darbotz sebelumnya pernah terlibat merancang desain untuk sejumlah brand ternama seperti DC Shoes dan G-Shock.

"Kita ingin ban ini terlihat keren dan mewakili anak muda. Kita juga ingin jadi pelopor sebagai produk ban pertama yang bekerja sama dengan Darbotz. Harapannya, penjualanya bisa lebih banyak lagi," ungkap Pieter.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak