Manajemen Go-Jek Janji Tambah Banyak Fitur dan Layanan

Sabtu, 24 November 2018 - 07:20 WIB
Manajemen Go-Jek Janji Tambah Banyak Fitur dan Layanan
Manajemen Go-Jek Janji Tambah Banyak Fitur dan Layanan
A A A
JAKARTA - Penyedia layanan transportasi online, Go-Jek, berencana memperluas fitur tipping. Fitur yang sebelumnya hanya ada di layanan Go-Ride dan Go-Car ini akan diperluas untuk Go-Send dan Go-Food.

Hal ini dilakukan terkait keluhan mitra pengemudi yang terbebani lantaran harus membayar biaya tambahan, seperti parkir atau tol saat mengambil pesanan pelanggan. Dengan diperluasnya fitur tipping ini, menurut Vice President Corporate Affairs Go-Jek, Michael Say, pelanggan dapat dengan mudah membayar biaya tambahan.

Selain menyediakan fitur tipping diberbagai layanan, untuk meningkatkan kesadaran pelanggan, Go-Jek juga membuat kampanye Kasih Lebih. "Konsumen jangan lupa kasih tip, kami sudah beri platform-nya, sekarang sudah ada fitur tipping di dalamnya. Jadi tinggal isi Go-Pay aja," kata Michael di Jakarta, Jumat (23/11/2018).

Soal mitra pengemudi yang sering memaksa untuk mengisi Go-Pay, Michael menjelaskan, telah dilakukan sosialisasi bagaimana cara menawarkan Go-Pay yang baik. Sebab sebenarnya fitur itu juga penting bagi mereka untuk meningkatkan pendapatan.

Satu lagi layanan yang dijanjikan oleh Go-Jek akan diperluas jangkauannya adalah Go-Car L (Large) yang baru saja diluncurkan beberapa di Surabaya, Jatim, baru-baru ini. Michael mengklaim, layanan tersebut mendapat respons yang cukup baik sehingga ke depannya tidak menutup kemungkinan akan dilakukan ekspansi ke kota-kota lain.

Layanan ini sama seperti Go-Car umumnya. Kelebihannya hanya dapat menampung hingga enam penumpang. Jika dibanding pesaingnya yang telah lama menyediakan fitur ini di aplikasinya, Go-Jek termasuk lambat.

Satu lagi yang sedang siapkan adalah shelter atau tempat tunggu bagi para mitra yang sering mangkal di tempat umum. "Kalau diperhatikan sekarang di setiap tempat keramaian itu sudah ada lokasi penjemputan. Jadi lebih jelas titik penjemputannya, enggak perlu ngetem," janjinya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7221 seconds (0.1#10.140)