alexametrics

Rebut Posisi Avanza, Mitsubishi Bidik Toyota Alphard & Vellfire

loading...
Rebut Posisi Avanza, Mitsubishi Bidik Toyota Alphard & Vellfire
Mitsubishi Delica Concept. FOTO/ Carscoops
A+ A-
TOKYO - Kehadiran mobil MVP baru Mitsubishi ber-DNA XPander dan Delica D: 5 diprediksi akan menjadi pesaing Toyota Alphard usai rebut posisi Toyota Avanza.

Mitsubishi telah memperkenalkan model Delica Delice D: 5 terbaru di pasar Jepang dan nantinya akan mendistribusikannya ke Indonesia, Taiwan dan pasar Asia lainnya.

Hal ini tentunya menimbulkan spekulasi bahwa Mitsubishi ingin melebarkan sayap dengan menyasar pasar mobil premium.



Sebelum XPander meramaikan pasar low MPV, Toyota Avanza menjadi rajanya. Kini, mobil sejuta umat itu harus mengalahkan posisi teratas penjualan terbanyak ke Mitsubishi Xpander. Pada September 2018, Avanza mengisi posisi kedua penjualan terlaris di Indonesia, begitu juga di kelas low MPV. Pada bulan kesembilan 2018, Toyota melepas 6.151 unit Avanza.

Di posisi ketiga diisi oleh Honda Mobilio. Low MPV andalan Honda itu terjual sebanyak 2.646 unit.

Sementara andalan Daihatsu, Xenia, mengisi posisi keempat dengan penjualan sebanyak 1.969 unit. Di bawahnya ada Suzuki Ertiga di angka 1.727 unit. Terakhir, pendatang baru dari China, Wuling Confero mencatatkan angka penjualan sebanyak 909 unit selama September 2018.

Dan kini, Mitsubishi Delica D: 5 hadir dalam dua versi, versi reguler dan versi Urban Gear, dengan bumper depan ekstra, pinggul, bumper belakang, dan roda. Fitur interior tambahan termasuk kursi kulit, kursi depan listrik, dan pintu belakang tertutup.

Delica D: 5 dilengkapi dengan sejumlah teknologi keamanan, seperti peringatan cross-sectional, auto-focus remote / zoom, peringatan blind spot, pengukur adaptif otomatis, peringatan lane, kamera 360 derajat. dan rem otomatis.

Kabin di dalam kabin adalah layar HD 10.1 inci. Layar ini juga dapat menampilkan 4 tugas pada saat bersamaan, sehingga memudahkan operator. Selain itu ada sistem otomatis dua zona otomatis.

Mobil dengan 7 kursi ini dilengkapi dengan sistem ventilasi terpisah. Geser pintu belakang menyesuaikan daya. Seperti Xplander, Delica D: 5 memiliki banyak penyimpanan di kabin.

Mitsubishi Delica D: 5 dilengkapi dengan mesin diesel turbocharged 2.2L, untuk 172 horsepower dan 392 Nm torsi. Transmisi otomatis 8-percepatan dan AWD 4-roda, selain 2WD, 4WD dan kunci diferensial belakang.

(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak