Korlantas Sebut Tol Bocimi Siap Digunakan untuk Arus Balik Lebaran

Kamis, 11 April 2024 - 08:29 WIB
loading...
Korlantas Sebut Tol Bocimi Siap Digunakan untuk Arus Balik Lebaran
Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Raden Slamet Santoso mengatakan jalan Tol Bocimi KM 64-600 Kabupaten Sukabumi, siap digunakan secara fungsional untuk arus balik Lebaran 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Raden Slamet Santoso mengatakan jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) KM 64-600 Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, siap digunakan secara fungsional untuk arus balik Lebaran 2024 .

Hal ini diungkapkan Slamet saat meninjau langsung perbaikan Jalan Tol Bocimi. Mengingat, imbas longsor yang terjadi membuat jalur nasional mengalami kepadatan arus lalu lintas di mudik Lebaran 2024.



“Sesuai untuk persiapan arus mudik dan arus balik khususnya di jalur Bocimi ini memang kemarin terjadi kepadatan di jalur nasional oleh karena itu hari ini saya cek lagi sesuai dari menteri PUPR,” ujar Slamet dalam keterangannya dikutip Kamis (11/4/2024).

Pengecekan Tol Bocimi untuk melihat langsung progres perbaikan, di mana nantinya akan difungsionalkan saat arus balik lebaran mengurangi peningkatan volume kendaraan di jalur nasional.

“Untuk mempercepat proses penyelamatan dan fungsional kan jalur B Jakarta, ini harapannya nanti kalau memang kita koordinasikan bisa fix pada saat arus balik udah bisa kita gunakan sehingga itu dapat mengurangi beban yang ada di jalur nasional,” jelas Slamet.

Dalam menangani arus mudik dan balik, Polri memiliki aspek penting di bidang keselamatan keamanan masyarakat untuk mewujudkan kamseltibcarlantas.

“Bukan hanya kelancaran saja karena Polri dalam menangani arus mudik ini kita harus juga dengan aspek keselamatan keamanan masyarakat yang mudik sehingga kamseltibcarlantas terwujud,” tegasnya.

Dia berharap jika nantinya Tol Bocimi jalur B Jakarta bisa difungsionalkan masyarakat diminta untuk berhati-hati dan mengutamakan keselamatan.

“Harapan kami masyarakat bisa menggunakan lajur ini kalau bisa kita koordinasikan dulu, kalau aman lancar kemudian kita bisa gunakan dan masyarakat yang melewati ini harus berhati-hati nanti kita pasang rambu-rambu dan barrier sehingga masyarakat bisa melewati itu dengan aman,” paparnya.

Sementara itu, Pimpinan Bagian Proyek Edi Yunanda menyampaikan proses penyelesaian proteksi untuk jalur B menuju Jakarta masih dilakukan dan akan diselesaikan malam ini.


“Kita masih menyelesaikan proteksinya untuk menyelamatkan jalur yang B mudah-mudahan malam ini bisa kita selesaikan,” jelas Edy.

“Proteksi proteksi yang diperlukan supaya bisa difungsikan kita akan selesaikan di malam ini nanti keputusan untuk dipergunakan atau tidak sebagaimana diamanatkan itu menjadi kewenangan dari kepolisian sepenuhnya,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)