Terus Berinovasi adalah Cara Telkomsel Memaknai HUT Kemerdekaan RI

Senin, 17 Agustus 2020 - 13:08 WIB
loading...
Terus Berinovasi adalah Cara Telkomsel Memaknai HUT Kemerdekaan RI
Telkomsel telah menggelar infrastruktur jaringan lebih dari 228.000 BTS yang menjangkau lebih dari 95% wilayah populasi di Indonesia. Sebagian besar dari total BTS tersebut terkoneksi jaringan broadband berteknolgi terdepan, 4G LTE. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Telkomsel ikut merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia dengan terus bergerak maju melayani negeri. Caranya dengan melahirkan inovasi produk dan layanan digital yang turut memajukan kehidupan bangsa. (Baca juga: Aplikasi 99% Usahaku Bantu UMKM Menuju Digitalisasi Usaha )

Hal ini juga menjadi momentum bagi perusahan guna memperkuat upaya nyata sebagai leading digital telco company dalam menghadirkan digital connectivity, digital platform, dan digital service dalam membangun ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Tanah Air.
Terus Berinovasi adalah Cara Telkomsel Memaknai HUT Kemerdekaan RI

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, menghayati kemerdekaan ibarat memaknai sebuah perjalanan, bagaimana Telkomsel menemukan cara agar terus bergerak maju melalui inovasi produk dan layanan. “Memahami hal tersebut, Telkomsel berkomitmen selalu hadir dalam mewujudkan semangat kemerdekaan melalui keterbukaan akses jaringan di seluruh Indonesia, dengan terus menemani masyarakat di setiap fase kehidupan," kata Setyanto dalam keterangan tertulisnya menyambut HUT ke-75 RI, Senin (17/8/2020).

Selama 25 tahun perjalanan Telkomsel, perusahaan terus mempercepat langkah kaki dalam mengakselerasikan negeri secara menyeluruh dan berkelanjutan. Ini sebagai bentuk pengabdian Telkomsel kepada Ibu Pertiwi.

Hingga saat ini, Telkomsel telah menggelar infrastruktur jaringan lebih dari 228.000 BTS yang menjangkau lebih dari 95% wilayah populasi di Indonesia. Sebagian besar dari total BTS tersebut terkoneksi jaringan broadband berteknolgi terdepan, 4G LTE.

Selain itu, kata Setyanto, secara khusus anak usaha Telkom itu juga telah menggelar 20.000 BTS dan 1.083 BTS USO (Universal Service Obligation) untuk menjangkau wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T). BTS juga disebar di wilayah perbatasan negara demi menjaga kedaulatan bangsa Indonesia.
Terus Berinovasi adalah Cara Telkomsel Memaknai HUT Kemerdekaan RI

Jelang Hari Kemerdekaan RI tahun ini, Telkomsel juga telah merampungkan pengembangan teknologi 4G LTE di Kabupaten Intan Jaya, Papua. Sehingga seluruh wilayah Ibu Kota, Kabupaten dan Kotamadya (IKK) yang ada di Indonesia kini sudah terkoneksi dengan jaringan broadband berteknologi terdepan 4G LTE dari Telkomsel Aset infrastruktur.

“Beroperasinya BTS broadband Telkomsel hingga ke wilayah 3T dan perbatasan negara mempertegas komitmen kami dalam menyediakan layanan broadband yang merata tanpa terkecuali," tandasnya.

Sehingga upaya Telkomsel dapat membuat seluruh masyarakat memaksimalkan pemanfaatan layanan berbasis internet dan digital dengan kualitas yang setara. Selain itu, dengan terbukanya akses telekomunikasi di seluruh wilayah Tanah Air secara nyata juga diharapkan dapat menunjang percepatan pertumbuhan perekonomian dan kemasyarakatan.

"Sekaligus mampu menjadi katalisator dalam mendorong potensi daerah serta memberi nilai tambah bagi daya tarik investasi, peluang usaha, bahkan lapangan kerja baru,” harap Setyanto.
Terus Berinovasi adalah Cara Telkomsel Memaknai HUT Kemerdekaan RI

Penerapan infrastruktur berteknologi terkini turut mendorong Telkomsel untuk senatiasa menghadirkan ragam inovasi produk dan layanan berbasis digital terdepan yang memudahkan kehidupan dari waktu ke waktu. Hal tersebut merupakan wujud nyata semangat Telkomsel terus mempertahankan transformasi yang terus dilakukan untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

Dia menegaskan, sebagai operator dengan cakupan jaringan yang tersebar di seluruh wilayah populasi di Indonesia, Telkomsel juga berkomitmen terus mempertahankan dan mengembangkan ragam lini bisnis yang terbarukan, guna terus mendukung kemajuan Indonesia.

Komitmen telah diwujudkan dengan berbagai upaya. Antara lain dengan memastikan terpenuhinya standar kualitas jaringan terutama broadband, menjaga terpenuhinya akses kepada layanan terbaik Telkomsel agar selalu tersedia semua channel, serta menghadirkan produk dan layanan dengan melihat secara detail kebutuhan pelanggan yang mengedepankan prinsip customer centric.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3921 seconds (0.1#10.140)