PSG Dipermalukan Barcelona, Luis Enrique Pasang Target Hidup-Mati di Leg Kedua

Kamis, 11 April 2024 - 11:01 WIB
loading...
PSG Dipermalukan Barcelona, Luis Enrique Pasang Target Hidup-Mati di Leg Kedua
PSG Dipermalukan Barcelona, Luis Enrique Pasang Target Hidup-Mati di Leg Kedua. Foto: Reuters
A A A
PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) kalah dari Barcelona di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2023/2024 . Pelatih PSG, Luis Enrique langsung mengalihkan fokusnya ke pertandingan leg kedua dan yakin bisa membalikan keadaan.

PSG harus dibuat malu dengan skor kekalahan 2-3 saat menjamu Barcelona di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Kamis (11/4/2024) dini hari WIB. Usai laga, Enrique cukup menyayangkan hasil tersebut. Sebab dia menilai, Les Parisiens bermain bagus dan punya beberapa momen emas.

“Jelas ini adalah kekalahan yang tidak kami inginkan. Kami memiliki momen-momen bagus. Kami menghadapi tim yang bagus. Kami menekan dengan baik di babak kedua. Namun mereka bagus, dan mereka kembali unggul,” kata Enrique, dilansir dari situs resmi UEFA, Kamis (11/4/2024).



Enrique tak ingin larut terlalu lama dalam kekalahan pahit itu. Eks pelatih Barcelona ini akan mempersiapkan skuadnya lebih matang lagi untuk melawan mantan timnya pada leg kedua. Dia ingin anak asuhnya anggap laga tersebut bak partai final.

“Kami harus menganggap pekan depan sebagai final. Tentu saja ada banyak hal yang harus kami perbaiki dan tingkatkan. Namun sekarang perhatian beralih ke leg kedua di Barcelona,” tuturnya.

Adapun pertandingan leg kedua akan digelar di markas Barcelona , Stadion Olimpiade Lluis Companys, Rabu (17/4/2024) mendatang. Enrique percaya diri Les Parisiens bisa membalikan keadaan sehingga melaju ke babak semifinal.

“Saya yakin kami bisa membalikkan defisit. Kami belum pernah kalah di laga tandang Ligue 1, misalnya. Kami akan bersiap untuk leg berikutnya pertandingan seperti biasa dan berangkat ke Barcelona dengan percaya diri,” ungkap Enrique.

Sekadar diketahui, PSG sempat berbalik unggul 2-1 lewat gol Ousman Dembele (48’) dan Vitor Ferreira (50’) setelah tertinggal dari Barcelona di babak pertama lewat gol Raphinha (37’). Tapi Blaugrana tampil solid sehingga kembali membalikan keadaan lewat gol yang lagi-lagi dicetak Raphinha (62’) dan ditutup oleh gol Andreas Christiansen (77’).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)