alexametrics

Berhenti Bikin Mobil Kecil, Toyota & PSA Produksi Mobil Komersial

loading...
Berhenti Bikin Mobil Kecil, Toyota & PSA Produksi Mobil Komersial
Toyota dan PSA sepakat berhenti bikin mobil kecil. FOTO/ Ist
A+ A-
MADRID - Toyota dan PSA dilaporkan akan berhenti memproduksi mobil kecil bersama pada tahun 2021. Namun mereka akan membuat kendaraan komersial ringan bersama.

Surat kabar Prancis Les Echos melaporkan bahwa Toyota akan membeli saham PSA dalam usaha patungan mereka, dan akan menambah pabrik Kolin di Republik Ceko ke dalam daftar fasilitas manufaktur.

Kedua merek mobil akan bekerja sama dalam memproduksi kendaraan komersial ringan di Perancis dan Spanyol, dan merakitnya untuk Toyota di pabrik Sevelnord mereka di Prancis utara. Pabrik PSA di Vigo, Spanyol juga akan memproduksi kendaraan untuk Toyota.



“Mengenai Kolin, perjanjian awal dari usaha patungan yang ditandatangani pada Januari 2002 mencakup penutupan yang memungkinkan setiap mitra untuk meninjau posisinya pada saat tertentu. Kami sedang dalam proses evaluasi ini. Tidak ada yang diputuskan, ”kata juru bicara PSA kepada Reuters.

Sejak 2001, Toyota dan PSA memproduksi beberapa model mobil kecil antara lain PSA Citroen C1, Toyota Aygo dan Peugeot 108. Kendati punya ukuran yang sama-sama kecil layaknya city car, namun model ketiga mobil itu terlihat berbeda.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak