alexametrics

Kia Motors Resmi Perkenalkan Soul Terbaru di LA Auto Show

loading...
Kia Motors Resmi Perkenalkan Soul Terbaru di LA Auto Show
Kia Motors resmi memperkenalkan Soul Di Los Angeles Auto Show 2018. FOTO/ Ist
A+ A-
SEOUL - Kia Motors resmi memperkenalkan Soul Di Los Angeles Auto Show 2018. Meskipun masih mengusung desain yang hampir sama dengan generasi sebelumnya, Kia telah membawa perubahan besar yang futuristik pada mobil kotak ini.

Seperti dilansir dari Motor1, desain pencahayaan berlapis tampaknya menjadi tren saat ini ketika Kia Soul juga menerapkan desain yang sama, dimulai dengan lampu lebih tipis dan lampu kabut (atau DRL pada varian lebih premium) pada bumper yang lebih besar.

Kia Soul menampilkan lencana 'SOUL' selain disuruh mengambil inspirasi dari desain sayap pesawat.



Kia Soul ditawarkan dengan beberapa pilihan mesin; empat silinder inline 2,0 liter (147 hp / 178 Nm) dengan trasmisi manual enam kecepatan atau Intelligent Variable Transmission (IVT), atau mesin turbo 1.6 liter (201 hp / 264 Nm) yang dipadankan dengan transmisi DCT tujuh rasio kecepatan.

Selain dari model mesin pembakaran internal, Kia Soul juga hadir dengan varian EV, yang dilengkapi paket batri 64 kWh, motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga sekitar 201 hp dan 394 Nm dan sistem pengisian cepat DC sebagai standar.

Namun, Kia tidak mengungkapkan kepada publik jarak operasi yang sebenarnya dari model EV Soul ini.

Kia Soul menawarkan empat mode berkendara; Eco, Comfort, Sport, dan Eco + serta dibantu dengan fitur pengereman regeneratif yang memungkinkan mobil untuk menghasilkan kembali tenaga melalui energi kinetik yang dihasilkan ketika menghentikan kendaraan.

Memasuki ruang kabin, layar warna 10,25 inci menyambut kehadiran penumpang dengan fitur konektivitas ke Android Auto, Apple CarPlay, Bluetooth serta fitur bantuan parkir mobil.

Sementara bagi yang menginginkan lebih banyak fitur, sistem display head-up 8 inci, sistem suara Harman Kardon, subwoofer dan 10 speaker dapat dipilih untuk masuk ke Kia Soul.

Tidak melupakan aspek keamanan, Kia Soul dilengkapi dengan fitur seperti penggelapan pelanggaran depan (FCA), bantuan retensi sandi (LKA), bantuan konversi sandi (LCA), memperingatkan fokus sopir (DAW), memperingatkan pelanggaran titik buta (BSCW), memperingatkan pelanggaran lintasan belakang (RCCW), dan dukungan tegangan tinggi (HBA).

Kia Soul ditawarkan dalam beberapa varian termasuk GT-Line, EX Design Collection dan X-Line dengan tampilan off-road, body cladding, fender, dan pelek berukuran 18 inci.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak