Perang Iran dan Israel Berakhir, Komandan IRGC Klaim Serangan 300 Drone dan Rudal Melebihi Ekspektasi

Minggu, 14 April 2024 - 14:37 WIB
loading...
Perang Iran dan Israel Berakhir, Komandan IRGC Klaim Serangan 300 Drone dan Rudal Melebihi Ekspektasi
Iran mengklaim serangan 300 drone dan rudal melebih ekspektasi. Foto/Reuters
A A A
TEHERAN - Setelah meluncurkan lebih dari 300 rudal dan drone, Iran mengklaim bahwa perang dengan Israel berakhir. Namun, Iran siap membalas setiap provokasi terhadap negara tersebut.

Hossein Salami, panglima IRGC, mengatakan kepada media pemerintah bahwa informasi masih masuk, namun penilaian awal Iran adalah bahwa operasi tersebut mencapai “tingkat keberhasilan yang melebihi harapan kami”.

“Tentu saja, orang-orang yang tinggal di wilayah pendudukan, pejabat Zionis dan teroris serta tentara pendudukan rezim Zionis dan AS memiliki pemahaman yang lebih baik tentang dampak serangan ini pada saat ini,” katanya.

Salami mengatakan AS dan Prancis memberikan perlindungan udara bagi Israel di Irak, Yordania, dan bahkan sebagian Suriah, namun “puluhan” drone, rudal jelajah, dan rudal balistik berhasil menembus lapisan kemampuan pertahanan.

“Kami bisa melancarkan serangan yang jauh lebih besar, tapi kami membatasinya pada kemampuan yang digunakan rezim Zionis untuk menyerang konsulat Iran dan membunuh komandan kami yang tercinta.”

Sebelumnya, Iran mengatakan pihaknya memperingatkan AS bahwa pangkalannya akan menjadi sasaran jika mereka mendukung tanggapan Israel

Mohammad Bagheri, kepala staf angkatan bersenjata Iran, telah memperingatkan bahwa tanggapan Israel terhadap operasi militer Iran akan “jauh lebih besar”.

Kantor berita Tasnim mengutip dia yang mengatakan bahwa alasan serangan tadi malam adalah karena Israel telah melewati garis merah Iran.



Bagheri juga mengatakan bahwa Iran telah menyampaikan pesan kepada AS melalui kedutaan Swiss bahwa jika Iran berpartisipasi “dalam gerakan agresif Zionis lebih lanjut melalui pangkalan atau aset militernya di seluruh kawasan, dan ini terbukti kepada kami, pangkalan, aset, dan personelnya di wilayah tersebut.” wilayah ini tidak akan memiliki keamanan”.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)