Buah Kerja Keras Atlet, Bulu Tangkis Indonesia Kirim Semua Nomor ke Olimpiade Paris 2024

Senin, 15 April 2024 - 02:02 WIB
loading...
Buah Kerja Keras Atlet, Bulu Tangkis Indonesia Kirim Semua Nomor ke Olimpiade Paris 2024
Buah Kerja Keras Atlet, Bulu Tangkis Indonesia Kirim Semua Nomor ke Olimpiade Paris 2024
A A A
JAKARTA - Ketua Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024 PBSI M. Fadil Imran mengatakan sangat senang bulutangkis berhasil meloloskan wakil pada semua sektor pada Olimpiade Paris 2024. Tentunya itu menjadi hal yang cukup membanggakan.

Nantinya, Indonesia akan diwakili Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra, Gregoria Mariska Tunjung dan di tunggal putri. Ada juga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ganda putra, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di ganda putri, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di ganda campuran.



Fadil Imran mengatakan sangat mengapresiasi perjuangan para atlet sehingga dapat menembus ke Olimpiade Paris 2024. Tentunya, mereka punya kans besar mengharumkan nama Indonesia dalam ajang itu.

“Alhamdulillah, kita telah mencapai satu tonggak penting dalam perjalanan menuju Olimpiade. Ini adalah buah ketekunan menjalankan proses dari para atlet, pelatih, ofisial, dan tim pendukung. Capaian ini juga merupakan hasil strategi yang jitu dalam menyusun peta jalan atlet dalam mengikuti berbagai turnamen sepanjang tahun ini. Ini adalah hasil kerja kolektif," kata Fadil Imran dalam keterangannya.

Dia mengatakan setelah mengamankan kualifikasi di Olimpiade, atlet-atlet bulutangkis masih harus berjuang untuk memperbaiki posisi unggulan yang menguntungkan. Ini yang akan dikejar di ajang Thomas & Uber Cup, hingga Indonesia Open pada awal Juni mendatang.

“Ini juga butuh strategi yang jitu serta kesiapan para atlet. Semoga kepastian tiket ini memberi semangat baru bagi para atlet dan seluruh tim,” katanya.

Di Paris nanti akan ada total 172 atlet bertarung di lima sektor bulu tangkis. Pada Olimpiade Tokyo 2020, lalu, Indonesia membawa pulang medali emas ganda putri yang dimenangkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan medali perunggu tunggal putra yang diperoleh Anthony Sinisuka Ginting.

“Saya mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam persiapan Olimpiade ini karena telah bergerak dalam satu visi, satu semangat, memberikan yang terbaik untuk Merah Putih. Terima kasih juga kepada seluruh masyarakat Indonesia yang terus memberikan doa, dukungan, kritik, dan saran kepada kami,”ucapnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3202 seconds (0.1#10.140)