alexametrics

Printer Multifungsi Canon Terbaru Sokong Kreasi Tanpa Batas

loading...
Printer Multifungsi Canon Terbaru Sokong Kreasi Tanpa Batas
Sintra Wong, Division Manager Canon Image Communication Product Div. PT Datascrip dan Marcellinus Lirus, Marketing Executive Canon Consumer System Product Div. saat peluncuran printer multifungsi A3 Canon PIXMA TS9570 di Malang. Foto/ist
A+ A-
MALANG - Kebutuhan cetak bukan hanya untuk dokumen, tapi saat ini perangkat printer dituntut dapat mencetak dengan berbagai macam ukuran dan jenis kertas.

Kebutuhan tersebut direspons Canon dengan menghadirkan printer multifungsi (cetak, scan, dan copy) ukuran A3, PIXMA TS9570. Printer ini dibekali dengan teknologi nirkabel, Auto Document Feeder (ADF), serta beragam fitur canggih dan menarik untuk kemudahan dan kebebasan berkreasi.

Meskipun dapat mencetak ukuran A3, Canon PIXMA TS9570 hadir dengan bentuk dan desain yang ringkas sehingga mudah diletakkan di kantor, ruang kerja, atau salah satu sudut ruang di rumah. "Layar sentuh berukuran 4,3 inci pada panel yang bisa ditekuk semakin memudahkan pengguna saat pengoperasian," kata Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip saat meluncurkan produk barunya di Malang, Jawa Timur, baru-baru ini.



Printer tersebut memiliki dua tempat pengisian kertas agar dapat menampung lebih banyak kertas. Daya tampungnya mencapai 200 lembar kertas ukuran A4 yang masing-masing 100 lembar dari penampung kertas bagian belakang, dan 100 lembar lainnya pada pada baki bagian dalam.
Baki bagian belakang dapat menampung kertas dengan berbagai ukuran. Misalnya, kertas foto ukuran 4x6 inci, untuk cetak foto instagram 5x5 inci, cetak ukuran kartu nama, hingga cetak foto borderless ukuran A3.
PIXMA TS9570 dilengkapi Automatic Document Feeder (ADF) yang dapat menampung hingga 20 lembar kertas sehingga proses scan dan copy bisa lebih cepat dan mudah. "Melalui ADF ini, tumpukan dokumen besar dapat diringkas menjadi bentuk buklet berukuran A4 atau A5 menggunakan fitur Booklet Layout Copy. Dokumen ukuran A3 juga bisa diperbanyak dengan mudah menggunakan fitur Oversized Copy dengan menggabungkan dua bagian ujung akhir dokumen yang dipindai," klaim Merry.

Selain itu, lanjut dia, printer dilengkapi fitur Auto Duplex Printing yang memberikan kemudahan bagi pengguna ketika mencetak dokumen depan belakang, tanpa perlu membalik kertas secara manual. Selain praktis, tentunya fitur ini dapat menghemat pemakaian kertas.

Dibekali 5 katrid tinta individual dengan sistem Hybrid Ink, printer ini diyakini menghasilkan kualitas cetak foto yang tajam dan lebih hidup, bahkan untuk cetak teks, grafik atau tabel pada kertas biasa hasilnya pun tetap detail. Untuk mencetak satu foto 4R tanpa tepi (borderless), PIXMA TS9570 hanya membutuhkan waktu 21 detik, sedangkan untuk mencetak foto A3 borderless sekitar 85 detik.

Merry mengatakan, proses cetak-mencetak atau mengirim hasil scan ke smartphone atau tablet semakin mudah dengan koneksi nirkabel WiFi. Tersedia juga slot SD Card yang memudahkan cetak foto langsung tanpa perlu terhubung dengan komputer. PIXMA TS9570 juga mendukung aplikasi baru Easy-PhotoPrint Editor (EEP Editor) untuk perangkat iOS, Android, Windows maupun Mac OS.

Dengan aplikasi ini, lanjut dia, pengguna bisa bebas berkreasi untuk cetak foto dengan berbagai desain layout seperti kalender, kartu ucapan, hingga ratusan pilihan gambar dan bingkai menarik. PIXMA TS9570 juga menyediakan fitur kreatif untuk mencetak scrapbook atau kertas kado dengan pilihan berbagai macam pola desain menarik, tanpa harus terhubung dengan komputer. Selain itu, ada juga aplikasi Nail Sticker Creator untuk membuat stiker kuku rancangan sendiri dengan media sticker nail art.

“Kebutuhan cetak tidak hanya melulu dokumen ukuran A4. PIXMA TS9570 memberikan solusi untuk memenuhi kebutuhan cetak yang beragam, dokumen atau foto ukuran A3, foto format instagram, hingga stiker kuku. Untuk kebebasan berkreasi, printer ini dilengkapi banyak fitur kreatif serta mendukung aplikasi kreatif yang mudah digunakan. Dan fitur WiFi dan ADF membuat proses kerja menjadi lebih mudah dan efisien,” pungkasnya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak