Masih Dalam Proses, Microsoft Andromeda Layar Lipat Dirilis 2019

Minggu, 02 Desember 2018 - 20:00 WIB
Masih Dalam Proses, Microsoft Andromeda Layar Lipat Dirilis 2019
Masih Dalam Proses, Microsoft Andromeda Layar Lipat Dirilis 2019
A A A
REDMOND - Microsoft memang telah mematikan divisi smartphone-nya. Namun sejak pertengahan 2018 tersiar kabar mereka sedang mengerjakan ponsel dengan layar bisa dilipat.

Mengambil nama julukan Andromeda, laporan baru dari Amerika Serikat menunjukkan telepon layar lipat dari raksasa teknologi yang berbasis di Redmond itu masih jauh untuk dirilis. Informasi ini merujuk dari Beneath a Surface, sebuah buku yang disatukan oleh jurnalis dan blog teknologi Microsoft Thurrot.com dengan kolaborator Brad Sams.

Buku ini berkutat tentang bagaimana Microsoft menyatukan perangkat keras Surface-nya. Dari buku itu terungkap apa yang bakal dipasarkan Microsoft untuk tahun 2019, termasuk di dalamnya Andromeda dengan layar lipat.

Mirip dengan ponsel lipat Samsung mendatang, buku tersebut menyebutkan Andromeda akan sekompak mungkin. Bahkan dapat diubah menjadi tablet sesuka hati.

Kabarnya perangkat tidak harus bergantung pada OS Windows Phone lama, tapi bisa juga dengan pengalaman Windows yang lengkap. Buku lebih lanjut menyebutkan, raksasa komputasi itu juga dapat mengerjakan beberapa produk lain termasuk konsol Xbox One baru, laptop Surface, mendesain ulang Surface Studio. Di samping itu, ponsel juga siap menjadi pesaing iPad Pro 12,9 dengan menempatkan langsung USB-C pengisian port dan sudut bulat layar.

Buku yang sama menjelaskan, ponsel ditargetkan bakal dirilis pada tahun depan. Jadi kita tunggu saja tahun depan, apakah Microsoft Surface bakal menerbitkan ponsel Andromeda yang diklaim dapat dilipat layarnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.7060 seconds (0.1#10.140)