Viral Bocah Jatuh di Celah Peron Stasiun Manggarai, Begini Penjelasan KAI

Senin, 15 April 2024 - 16:28 WIB
loading...
Viral Bocah Jatuh di Celah Peron Stasiun Manggarai, Begini Penjelasan KAI
Viral di media sosial seorang bocah jatuh di celah peron Stasiun Manggarai. Adapun pihak KAI Commuter memberikan penjelasan mengenai peristiwa tersebut. Foto/Stasiun Manggarai/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Viral di media sosial adanya seorang bocah yang jatuh di celah peron Stasiun Manggarai , Jakarta. Adapun pihak KAI Commuter menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi saat korban hendak turun dari kereta.

External Relations and Corporate Image Care Manager KAI Commuter, Leza Arlan mengatakan, peristiwa dalam video yang viral itu memang benar adanya, yang mana terjadi pada Minggu, 14 April 2024 kemarin di Peron 2, Stasiun Manggarai. Bocah tersebut terperosok di antara celah peron pada sekira pukul 11.43 WIB.

"Pengguna tersebut hendak turun bersama Ibunya, namun dikarenakan padatnya pengguna yang akan naik menyebabkan pengguna anak kecil tersebut terdorong sehingga terjatuh di antara celah peron," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (15/4/2024).



"Petugas kami di peron dengan sigap langsung membantu evakuasi anak yang terjatuh untuk dibawa ke Pos Kesehatan Stasiun Manggarai. Petugas kesehatan memberikan pertolongan pertama dan memeriksa luka pada dahi anak tersebut, setelah dilakukan penanganan medis lebih lanjut pengguna dapat melanjutkan perjalanannya kembali," tambahnya.

Dia menerangkan, KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna commuter line yang membawa putra dan putri untuk selalu menjaga dan mengawasinya baik di dalam kereta ataupun di stasiun.

Untuk keselamatan bersama mengimbau untuk keselamatan pengguna saat menggunakan Commuter Line pastikan saat menunggu pemberangkatan kereta di area peron tidak melewati garis kuning, dan untuk kenyamanan bersama selalu dahulukan pengguna yang turun dari kereta.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)