Klasemen Grup Piala Asia U-23: Timnas Indonesia Terjun Bebas usai Dikalahkan Qatar

Selasa, 16 April 2024 - 04:04 WIB
loading...
Klasemen Grup Piala Asia U-23: Timnas Indonesia Terjun Bebas usai Dikalahkan Qatar
Timnas Indonesia Terjun Bebas usai Dikalahkan Qatar. Foto: PSSI
A A A
DOHA - Timnas Indonesia U-23 terlempar ke posisi terbawah di klasemen Grup A Piala Asia U-23 2024 . Kepastian itu didapat setelah Garuda Muda kalah 0-2 melawan tuan rumah Qatar U-23 dalam pertandingan yang dipimpin wasit kontroversial.

Bermain di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Senin (15/4/2024), Timnas Indonesia U-23 menorehkan sejarah di mana ini merupakan kesempatan perdana tampil di ajang tersebut. Namun, skuad asuhan Shin Tae-yong keok digebuk Qatar U-23 dengan skor 2-0.

Gol pertama lahir dari hadiah penalti wasit asal Tajikistan Nasrullo Kabirov karena menganggap Rizky Ridho melakukan pelanggaran di menit tambahan babak pertama menjelang turun minum. Khaled Ali Sabah yang dipercaya sebagai algojo sukses merobebek gawang Timnas Indonesia U-23 yang dikawal Ernando Ari. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, wasit Nasrullo Kabirov mengusir Ivar Jenner karena menilai Jenner melanggar Saif Hassan. Padahal, dalam tayangan labat Ivar Jenner terlihat hampir tidak menyentuh Hassan. Praktis, bermain dengan 10 orang membuat Timnas Indonesia U-23 pincang.



Pada menit ke-54, gawang Garuda Muda dijebol oleh Ahmed Al-Rawi. Keunggulan 2-0 Qatar atas Indonesia membuat tempo permainan melambat. Para pemain Qatar mengulur waktu dengan berpura-pura terjatuh. Celakanya, wasit Nasrullo Kabirov begitu mudahnya menghentikan pertandingan untuk memberi tendangan bebas. Situasi ini membuat Timnas Indonesia U-23 frustrasi dan gagal mencetak gol balasan hingga laga berakhir.

Dengan hasil itu, Timnas Indonesia U-23 terjun ke posisi buncit klasemen Grup A, di bawah Australia dan Yordania yang sama-sama bermain imbang. Sementara itu, posisi puncak klasemen diamankan Qatar dengan tiga poin.

Klasemen Grup A Piala Asia U-23

Klasemen Grup Piala Asia U-23: Timnas Indonesia Terjun Bebas usai Dikalahkan Qatar
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)