alexametrics

Berkolaborasi, Tiga Pihak Kumpulkan Donasi Rp1 Miliar Bangun Huntara

loading...
Berkolaborasi, Tiga Pihak Kumpulkan Donasi Rp1 Miliar Bangun Huntara
(Ki-ka) Chief Corporate Affairs Go-Jek Nila Marita, Direktur Utama Baznas Arifin Purwakananta, driver Go-Jek inspiratif Retnawan, dan CEO Kitabisa.com Alfatih Timur saat mengumumkan donasi untuk huntara senilai Rp1.086.594.332. Foto/Isra Triansyah/SINDOne
A+ A-
JAKARTA - Gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu, Sulawesi Tengah akhir September lalu masih menyisakan keprihatinan bagi para korban. Berbagai lembaga, baik pemerintah, swasta, maupun lembaga nirlaba berusaha memberikan bantuan.

Seperti yang dilakukan Go-Jek. Berkolaborasi dengan Badan Amal Zakat Nasional (Baznas), serta platform penggalangan dana Kitabisa.com, aplikasi transportasi online itu mengajak para penggunanya untuk berdonasi.

"Selama 30 hari penggalangan dana yang digelar dari 29 September hingga 28 Oktober 2018, donasi yang terkumpul mencapai Rp1 miliar," ucap Chief of Corporate Affairs Gojek, Nila Marita di Kantor Gojek, Jakarta, Senin (3/12/2018).



Nila memaparkan, jumlah tersebut terkumpul dari 13.000 donatur. Hampir 70% di antaranya menyalurkan donasi mereka melalui sarana pembayaran nontunai Go-Pay yang terkoneksi dengan platform Kitabisa.com.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Baznas, Arifin Purwakananta mengapresiasi apa yang dilakukan Gojek. "Ini kolaborasi harmonis antara Go-Jek, Kitabisa.com, Baznas, dan semua bagian dari ekosistem kami untuk membantu saudara-saudara di Palu dan Donggala," tutur Arifin.

Dari donasi yang terkumpul di platform Kitabisa.com akan dimanfaatkan oleh Baznas untuk membangun hunian sementara atau huntara. Rumah sementara itu akan diberikan kepada para korban gempa yang kehilangan tempat tinggal.

Sementara itu, CEO Kitabisa.com Alfatih Timur, menyambut baik kolaborasi yang terjalin ini. Sebagai platform donasi, pihaknya berupaya menyediakan kemudahan untuk menunjukan kepedulian dengan menyumbang kapan saja secara online.

“Pilihan metode donasi lewat Go-Pay menambah gelombang baru donatur di Kitabisa.com. Yang kami amati, sejak memiliki Go-Pay sebagai metode donasi, terjadi kenaikan orang yang berdonasi serta intensitasnya meskipun nominal donasi tidak besar. Dengan pilihan nominal donasi mulai dari Rp10.000 serta kemudahan dan keamanan yang ditawarkan oleh Go-Pay, membuka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat untuk ikut berdonasi lewat platform kami,” kata Alfatih.

Tak hanya datang dari konsumen, kepedulian terhadap korban bencana alam di Palu dan Donggala juga ditunjukkan oleh para mitra driver Go-Jek di berbagai kota. Secara sukarela mereka menggalang dana untuk membantu proses pemulihan para korban bencana.

Dana donasi yang dikumpulkan oleh mitra driver Gojek di seluruh Indonesia mencapai lebih dari Rp300 juta. Bantuan disalurkan langsung melalui lembaga-lembaga donasi terpercaya, termasuk pemerintah kota setempat.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak